Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaKesehatan

BPJS Kesehatan Sorong Fokus Pada Transformasi Mutu Layanan JKN

×

BPJS Kesehatan Sorong Fokus Pada Transformasi Mutu Layanan JKN

Sebarkan artikel ini
Kepala kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Pupung Purnama saat memaparkan kemudahan layanan JKN pada acara media gathering yang digelar di Vega Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sorong menggelar media gathering, Senin (24/6/2024) di Vega Hotel, Kota Sorong Papua Barat Daya.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan media yang sudah terjalin selama ini.

Example 300x600

Adapun yang hadir dalam media gathering tersebut yakni 20 orang wartawan perwakilan dari media online, cetak, dan eletronik.

Pupung Purnama selaku kepala kantor BPJS Kesehatan Sorong menyampaikan bahwa media merupakan salah satu mitra penting BPJS Kesehatan, dalam membantu menyebarluaskan informasi terbaru dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Pada kesempatan tersebut, Pupung juga menjelaskan, dalam rangka meninhkatkan pelayanan serta terhadap eserta JKN, BPJS Kesehatan meluncurkan beberapa kemudahan pelayanan kepada peserta melalui aplikasi Mobile JKN.

“Kita BPJS Kesehatan pertama kali menerapkan untuk NIK sebagai identitas tunggal untuk peserta JKN. Jadi kita sudah tidak perlu menggunakan kartu JKN untuk berobat tapi cukup menggunakan NIK.

Pupung mengatakan, terobosan dan peningkatan layanan akan terus dilakukan demi memberikan jaminan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara. Salah satunya lewat penggunaan aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN menjadi salah satu kanal andalan peserta dalam mengakses pelayanan kepesertaan maupun layanan kesehatan pada program JKN.

Selain itu, pada Aplikasi Mobile JKN, peserta juga dapat memanfaatkan kanal digital lainnya untuk mempermudah urusan terkait kepesertaan JKN, seperti Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) dan BPJS Kesehatan Care Center 165 yang dapat diakses selama 24 jam kapan saja dan di mana saja.

“Kanal layanan online seperti Aplikasi Mobile JKN serta Pandawa merupakan portal self-service yang memungkinkan peserta untuk mengakses informasi dan layanan kesehatan secara mandiri, sedangkan layanan BPJS Kesehatan Care Center 165 hadir sebagai sarana komunikasi langsung bagi peserta untuk mendapatkan bantuan dan informasi lebih lanjut tentang BPJS Kesehatan,”jelas Pupung.

Pupung berharap, dengan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan kanal-kanal digital yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan.

Karena semakin banyak yang pakai, maka akan semakin banyak juga peserta yang dapat merasakan kemudahannya. Kolaborasi dan sinergi juga terus akan terus kita perkuat demi optimalisasi sistem digitalisasi layanan yang semakin baik dan maju,”pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *