Kriminalitas

Polda Jabar Ralat Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon Bukan 11 Tapi 9, DPO Hanya 1

×

Polda Jabar Ralat Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon Bukan 11 Tapi 9, DPO Hanya 1

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: istockphoto.com)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Polda Jawa Barat meralat tersangka dan daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pembunuhan yang menimpa Vina dan pacarnya atau Eky di Cirebon, pada 2016.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan, menegaskan bahwa hanya Pegi Setiawan alias Perong yang menjadi DPO dalam kasus tersebut.

“Perlu saya tegaskan tersangka semuanya bukan 11, tapi 9. Sehingga DPO hanya 1 yaitu PS (Pegi Setiawan),” kata Surawan dalam konferensi pers, Sabtu (26/5/2024).

Surawan mengungkapkan bahwa mulanya terdapat 5, 3 dan akhirnya seorang yang terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Akan tetapi setelah dilakukan pendalaman, kepastiannya hanya Pegi yang dinyatakan ikut terlibat.

“Jadi ada yang menerangkan 1, 3 dan 5 orang (DPO). Tapi setelah penyelidikan mendalam, 2 nama yang selama ini disebut-sebut ternyata hanya asal sebut. Jadi tidak ada tersangka lain selain PS,” ungkap dia.

Lantas, Surawan menegaskan penyelidikan akan dilanjutkan bilanan muncul pelaku lainnya.

Namun untuk saat ini, lanjut Surawan, tersangka dari kasus Vina seluruhnya berjumlah 9 orang, bukan 11 orang.

“Kalau di kemudian hari muncul tersangka lain, akan kami periksa. Sejauh ini, fakta dalam penyelidikan kami, DPO adalah 1, bukan 3. Jumlah tersangka semuanya 9 bukan 11,” tegas Surawan memungkasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *