BeritaDaerahPEMILU 2024

KPU Kota Sorong Lantik 123 Anggota PPS Pilkada 2024

×

KPU Kota Sorong Lantik 123 Anggota PPS Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Plt Ketua KPU Kota Sorong, Angle Mainake saat melantik ratusan anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Sahid Mariat Hotel Kota Sorong, Minggu 26 Mey 2024, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komisi Pemilihan Umum Kota Sorong melantik 123 anggota PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan dan Wakil Walikota Sorong Tanggal 27 November 2024 mendatang.

Pelantikan berlangsung di Sahid Mariat Hotel Sorong, Minggu 26 Mey 2024 oleh Plt Ketua KPU Kota Sorong, Angle Mainake dihadiri 123 anggota PPS dan tamu undangan lainnya.

Plt Ketua KPU Kota Sorong, Angle Mainake mengatakan sebanyak 123 orang PPS yang dilantik akan ditempatkan di 41 kelurahan yang tersebar di Kota Sorong, setiap kelurahan ditempatkan anggota PPS sebanyak 3 orang.

Angle menambahkan setelah pelantikan PPS akan melakukan pleno guna menentukan Ketua PPS. Selanjutnya PPS berkordinasi dengan pemerintah kelurahan untuk pembentukan Sekretariat PPS.

Setelah itu, PPS melaksanakan tugas sesuai tahapan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Sorong sesuai PKPU Nomor 8 Tahun 2022.

Mewakili Ketua KPU Kota Sorong, Kepala Devisi Perencanaan Data dan Informasi, Angle Mainake menyampaikan pesan kepada anggota PPS yang baru Lantik akan bekerja sesuai dengan asas pemilu.

“Pesan kami, rekan-rekan PPS yang hari ini dilantik agar memegang teguh asas pemilihan umum dan yang terpenting berintegritas dan takut akan Tuhan,” kata Angle Mainake usai pelantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *