Pendidikan

Pembangunan Universitas Ciputra Jakarta Dimulai, Siap Lahirkan Entrepreneur Mahir Teknologi AI

×

Pembangunan Universitas Ciputra Jakarta Dimulai, Siap Lahirkan Entrepreneur Mahir Teknologi AI

Sebarkan artikel ini
Groundbreaking atau peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Universitas Ciputra Jakarta (UCJ) pada Rabu (22/5/2024). (foto: Instagram/@ciputra.group).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Manajemen Group Ciputra melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking tanda dimulainya pembangunan Universitas Ciputra Jakarta (UCJ) pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

Direktur Ciputra bagian Pendidikan, Denny Bernardus mengatakan pihaknya akan membuka berbagai program studi (Prodi), termasuk International Business Management, yang paling diminati di UC.

“Selain manajemen, Prodi Desain Komunikasi Visual dan IT pun diminati,” kata Denny dikutip dari rilis persnya, Jumat (24/5/2024).

Denny menuturkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan membuka kampus cabang baru di daerah lain, termasuk di IKN Nusantara. Ini menjadi peluang yang menarik.

Kendati begitu, keputusan terkait ekspansi UC juga mempertimbangkan kehadiran dari bisnis properti Group Ciputra di lokasi potensial kampus cabang.

Di Jakarta, UCJ dibangun di tanah seluas 10.000 meter persegi di wilayah superblock Ciputra International Puri, Jakarta Barat. Proyek itu ditargetkan rampung pada 2026 mendatang.

Nantinya, UCJ akan memiliki ragam fasilitas yang menyokong pembelajaran, di antaranya: Artificial Intelligence (AI) Lounge, Startup Plaza, Library of Knowledge and Technology, Podcast Lab, Business Simulation Lab, Computer and Artificial Intelligence Lab, Auditorium, Theater and Performance Hall, Investment Lab, Indoor Parking, Culinary Business Lab, Limbo Green Screen Photo and Videography Lab, Creativity Lab, dan Virtual Office Lab.

Menurut Campus Director UCJ, Winarto Poernomo, sistem pembelajaran UCJ akan mengintegrasikan pengetahuan dan praktik, mencakup program project based dan project based internship.

“Misalkan di salah satu jalur sukses yang diusung adalah jalur sukses startup business, maka sudah dari awal kuliah arahnya jelas bahwa dia akan banyak melakukan kegiatan-kegiatan, termasuk juga diajak membuka prototipe bisnisnya secara ekonomis dan hemat,” kata Winarto dikutip dari fortuneidn.com.

UC didirikan pada 2006, dengan lebih dari 9.000 alumni secara global, serta lebih dari 6.000 mahasiswa aktif.

Tidak sendirian, UC bekerja sama dengan berbagai instansi, yang mencakup lebih dari 150 partner domestik dan lebih dari 50 parnet internasional.

Beberapa di antaranya: Apple Developmer Academy, Metrodata Academy, Universiti Sains Malaysia, Macquarie University Australia, dan Curtin University.

Sebagai informasi, ini akan menjadi kampus ketiga dari Universitas Ciputra, yang sebelumnya sudah hadir di Surabaya, Jawa Timur dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Managing Director Junita Ciputra, Managing Director Harun Hajadi, Senior Director Nanik J Santoso, Senior Director Artadinata Djangkar, Associate Director Anindya Ciputra Sastrawinata, Director Cipta Ciputra Harun, General Manager (GM) William Hendharto Ciputra, Direktur Ciputra Pendidikan Prof. Dr. Ir. Denny Bernardus, M.M., Campus Director Winarto Poernomo, S.E., M.M, Academic Director Eddy Yusuf, PhD, dan perwakilan manajemen lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *