Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

Papua Barat Daya akan Kirim 3 Orang Perwakilan di Ajang GBN 2024 Tingkat Nasional

×

Papua Barat Daya akan Kirim 3 Orang Perwakilan di Ajang GBN 2024 Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Foto bersama panitia, tim juri dan 3 peserta yang akan wakili Provinsi Papua Barat Daya di Ajang GBN 2024 tingkat nasional
Foto bersama panitia, tim juri dan 3 peserta yang akan wakili Provinsi Papua Barat Daya di Ajang GBN 2024 tingkat nasional
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengelar Gita Bahana Nusantara 2024 (GBN) di tingkat Provinsi. Acara tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 – 15 Juni 2024 di Hotel Vega Kota Sorong.

Kegiatan GBN 2024 itu diikuti oleh 24 peserta putra dan putri. Dimana 6 kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat Daya mengirimkan 4 perwakilan masing – masing 2 putra dan putri.

Example 300x600

Djon Ayorbaba S.Pd,.M.M,.M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana GBN tingkat provinsi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yaitu melakukan seleksi bagi para siswa SMA dan SMK maupun perguruan tinggi untuk membawa nama provinsi Papua Barat Daya di ajang nasional.

Dalam perlombaan selama 3 hari tersebut terpilihlah 3 orang peserta dan 1 orang cadangan untuk berlaga di ajang GBN tingkat nasional mewakili provinsi Papua Barat Daya.

Peserta yang terpilih, kata dia, utusan pertama dari Kabupaten Maybrat, kedua dan yang ketiga dari Kabupaten Sorong Selatan, serta 1 satu orang cadangan dari Kabupaten Sorong Selatan. “Ada 4 suara yang di ambil dalam seleksi ini yaitu Sopran, Alto, Tenor dan Bass, ” ujar Djon Ayorbaba di Hotel Vega, Jumat (14/6/2024).

Dikatakannya, ketiga orang peserta terpilih akan mewakili Provinsi Papua Barat Daya bergabung dengan tim Gita Bahana tingkat nasional di Jakarta dan sekaligus akan mengikuti upacara detik – detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu Ketua Juri Pusat, Drs. Joko Sarwoko, SH,.MM memberikan semangat kepada peserta yang belum terpilih bahwa yang utama dalam lomba ini adalah keberanian. Kegagalan itu merupakan kesuksesan yang tertunda.

Reportase : Hesty & Triani

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *