Berita

Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Terkendali Selama Idul Fitri

×

Pengelolaan Sampah di Kota Bandung Terkendali Selama Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Pengelolaan sampah pada salah satu Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kota Bandung. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengaku, penanganan sampah selama masa liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah terkendali. Menurutnya, hal itu berkat dukungan seluruh elemen masyarakat di Kota Bandung.

“Saya sangat mengapresiasi peran aktif warga Kota Bandung dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah. Kondisi terkendali di TPS Surapati, Tamansari, dan Baksil (Babakan Siliwangi) menunjukkan bahwa manajemen sampah di Kota Bandung berjalan dengan baik,” ujar Bambang kepada wartawan, di Bandung, Selasa (16/4/2024).

Sebelumnya, Bambang sempat meninjau toga Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yaitu TPS Surapati, Tamansari, dan Babakan Siliwangi (Baksil), Sabtu 13 April 2023.

Bambang berharap, pengelolaan sampah di Kota Bandung tetap berkelanjutan dan tidak mengalami penurunan kualitas.

“Saya berharap agar pengelolaan sampah di Kota Bandung tetap berkelanjutan dan tidak mengendur. Ini membutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, untuk terus memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya.

5414
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Langkah-langkah ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bandung, dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari warga, diharapkan Kota Bandung dapat terus menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan,” katanya.