Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPemerintahanPolitik

Sebut Sebagai Ketum Indonesia, Jokowi Tepis Ambil Alih Partai Golkar

×

Sebut Sebagai Ketum Indonesia, Jokowi Tepis Ambil Alih Partai Golkar

Sebarkan artikel ini
Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, Foto ISTIMEWAH
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kabar cukup santet bahwa Presiden Joko Widodo berencana mengambil alih Partai Golkar. Hal ini untuk menggunakan pengaruh politik setelah ia tidak lagi duduk di Singgasana Kepresidenan pada 20 Oktober 2024 mendatang. Namun Jokowi menepis spekulasi itu dan ia akan tetap fokus pada tugas utamanya yakni memimpin Negara sebagai Presiden.

Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Ia mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya akan terus fokus pada tugas utamanya memimpin negara sebagai Presiden.

Example 300x600

“Sampai saat ini saya masih menjabat sebagai Ketua Umum Indonesia,” kilah Jokowi dilansir dari berbagai sumber belum lama ini di Pontianak.

Setelah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Negara, berbagai pihak berspekulasi bahwa Jokowi berusaha mencari tempat berlabuh untuk mempertahankan pengaruh politiknya. Ada yang berujar Jokowi bakal pimpin PAN, ada pula yang menyebut sebagai Ketua Dewan Pembina PSI, sebagai Ketua Dewan Penasehat Gerindra dan yang paling santer mengambil kendali Partai Golkar.

Langkah politik Jokowi memang susah ditebak dan sulit diterka. Namun demikian untuk pijakan poltiknya tentu sudah tergambar untuk mempertahankan pengaruh yang ia peroleh selama menjabat sebagai presiden dua perisode. Dan yang terpenting melindungi program pembangunan strategis nasional yang telah dirintisnya agar bisa berkelanjutan serta diteruskan oleh penggantinya, Prabowo Subianto.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *