BeritaPeristiwa

Pelaku Bakar Ban Ditangkap, Kapolres Pematang Siantar Temui Massa Pendemo

×

Pelaku Bakar Ban Ditangkap, Kapolres Pematang Siantar Temui Massa Pendemo

Sebarkan artikel ini
Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, turun langsung menjumpai aksi Unras . Ist.

TEROPONGNEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Usai aksi unjuk rasa (Unras) sekelompok aliansi mahasiswa dan pemuda penyelamat demokrasi dan pelaku bakar ban di depan Mako.Polres Pematang Siantar ditangkap, Kapolres dan Waka Polres Pematang Siantar, temui massa aksi Unras, Senin,  (25-03-2024) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Pantauan Teropongnews, aksi dorong-dorongan terjadi antara massa aksi Unras dengan sejumlah Personil Polwan pengamanan Polres Pematang Siantar akibat dari  salah satu pelaku aksi menyiram 2 ban dengan bensin dan menyalakannya dengan mancis.

Upaya massa aksi Unrasa yang ingin membakar ban langsung ditangani  personil pengamanan Polres Pematang Siantar dan berhasil menggagalkan rencana aksi bakar ban tersebut, dan menangkap pelaku yang membakar ban dengan barang bukti 1 ban bekas, bensin 1 liter dan mancis.

Namun aksi Unras semakin keras dan mendorong sejumlah personil.Polwan yang berbaris di depan Pintu.Mako Polres Pematang Siantar, dengan tuntutan agar melepas kawan mereka yang ditangkap.

AlhasiL, Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, turun langsung menjumpai aksi Unras di depan Mako Polres Pematang Siantar dan berdialog dengan  humanis. 

5396
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pengamanan Aksi Unras tersebut dimulai dari tititk kumpul lapangan Pariwisata Balai Kota Pematang Siantar sampai Mako Polres Pematang Siantar dan DPRD Kota Pematang Siantar dengan penanggung jawab aksi Ketua PMII Khairil Mansyah Sirait, Presidium Gemuruh Chotibul Umam Sirait.,Ketua Gempar Bill Fatah, dengan Jumlah Massa lebih kurang 12 Orang.

Adapun tuntutan aksi tersebut mendukung DPR untuk melaksanakan Hak Angket terhadap kecurangan Pemilu 2024 yang tersistematis, terstruktur, masif, dan mendesak pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok.

Kemudian tolak kenaikan pajak PPN, dan usut tuntas mafia beras Sumatera Utara, Usut tuntas peredaran Narkoba di Pematang Siantar dan Evaluasi total kinerja Kapolres Pematang Siantar.

Kemudian Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SIK, SH menemui massa aksi Unras dan menyampaikan silahkan melanjutkan orasi, namun tidak diperbolehkan untuk melakukan aksi bakar ban di depan Mako Polres Pematang Siantar.

Selanjutnya massa aksi unjuk rasa meninggalkan Mako Polres Pematang Siantar dan menuju Kantor DPRD Kota Pematang Siantar dan langsung melakukan orasi. Terkait aksi Unras tersebut,  Sekertaris Dewan (Sekwan) menemui massa lalu aksi meninggalkan Kantor DPRD Kota Pematang Siantar dan  membubarkan diri di depan Lapangan Pariwisata Jalan Merdeka Kel.Proklamasi Kec.Siantar Barat Kota Pematangsiantar.*Nilson/TN.