BeritaPEMILU 2024

Unggul di DPD RI, Paul Fincen Mayor Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Papua Barat Daya

×

Unggul di DPD RI, Paul Fincen Mayor Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Calon anggota DPD RI Dapil Papua Barat Daya, Paul Fincen Mayor. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Calon Anggota DPD RI, Paul Fincen Mayor menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Papua Barat Daya yang telah memberi dukungan suara kepadanya pada Pemilu serentak 2024.

Hal itu disampaikan Paul Fincen Mayor di kantor Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberay, kilometer 8, kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (18/2/2024).

“Saya Paul Fincen Mayor, Calon anggota DPD RI dari dapil Papua Barat Daya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Papua Barat Daya, baik yang ada di kota Sorong, Kabupaten Sorong, dan kabupaten Sorong Selatan, Raja Ampat, Tambrauw dan Maybrat yang telah mendukung saya,”ucap Paul.

Sosok yang dikenal dengan Pace Rambut Merah ini mengakui bahwa banyak tempat yang belum ia kunjungi untuk melakukan sosialisasi, namun perolehan suara yang didapat mengungguli Caleg DPD RI Dapil Papua Barat Daya lainnya.

“Banyak titik yang saya tidak turun untuk lakukan sosialisasi, karena range waktu kampanye. Saya sebagai pemenang suara terbanyak terutama di kota Sorong dan juga Raja Ampat, dan beberapa tempat lain itu merata. Itu semua karena dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Baik dari tokoh agama, adat, perempuan dan paguyuban lainnya, serta pejabat di pusat maupun di daerah,”ucapnya .

5183
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, banyak dari mereka yang mendukungnya lantaran sudah mengetahui kinerjanya sebagai Ketua DAP wilayah III Doberay, dan juga sebagai tokoh masyarakat serta intelektual di Papua .

“Oleh karena itu saya mengucapkan terimakasih terutama untuk sinode Gereja Protestan Indonesia dan juga para tokoh-tokoh Papua, tokoh perempuan, mahasiswa, serta seniman-seniman. Saya akan menjalankan amanat itu sebaik-baiknya dan mari kita berjuang bersama-sama, karena PR untuk membangun masyarakat Papua Barat Daya ini sangat banyak,”jelasnya.

Paul mengungkapkan, fokus yang akan ia jalankan ketika resmi terpilih menjadi anggota DPD RI adalah terkait peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan dan juga mendorong kegiatan pemuda, seni dan olahraga.

“Makanya setiap bulan pasti ada kegiatan seni budaya yang kita buat di Sorong, karena Sorong ini kota bajingan seni karena seninya banyak sekali. Begitu juga olahraga yang juga kita akan dorong,”tuturnya.

Di samping itu, Paul juga memberikan apresiasi kepada salah satu kampung yang ada di kabupaten Raja Ampat, yakni kampung Deer, distrik Kofiau. Yang mana ia mendapatkan perolehan suara murni sebanyak 589 suara.

“Karena saya basisnya DAP Papua, jadi rata-rata larinya ke saya. Jadi mereka yang laporkan hasilnya ke saya. Sehingga kalau ada kecurangan kami pasti akan ambil langkah hukum,”pungkasnya.