Berita

Ini Produk UMKM Unggulan Kelurahan Pasir Biru

×

Ini Produk UMKM Unggulan Kelurahan Pasir Biru

Sebarkan artikel ini
Lurah Pasir Biru Kota Bandung, Adad Mujahidin. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Comro Garing alias comring menjadi produk unggulan Kota Bandung, sebagai kudapan bagi masyarakat. Makanan ringan berbahan dasar singkong ini, bisa didapati di Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

“Produk unggulan UMKM di wilayah kami adalah comring. Hingga saat ini, comring bertahan sebagai makanan khas,” kata Lurah Pasir Biru, Adad Mujahidin kepada wartawan, di Bandung, Jumat (23/2/2024).

“Usaha ini lama, ada pengrajin dari tahun 1987 sampai sekarang bertahan. Sampai saat ini juga berkembang tidak di 1 wilayah, tapi ada di RW 11,12, dan 09,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, modal menjadi salah satu kebutuhan, untuk peningkatan produksi. Apalagi pesanan semakin meningkat.

“Anggaran atau dana itu jadi salah satu kebutuhan yang mutlak, karena menyesuaikan produksi,” katanya.

5183
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), menjadi lembaga yang berperan penting dalam pengembangan potensi UMKM.

“Kita di kelurahan itu ada LKK. Ini terdiri kader PKK, Karang Taruna RW hingga LPM. Kita kolaborasi semua pihak untuk mendukung,” ujarnya.

Ia mengaku, pengembangan potensi UMKM perlu ditingkatkan. Salah satunya, dengan inovasi dengan modal awal edukasi dari pihak yang terlibat.

“Kita terus dorong inovasi. Mengedukasi kepada pelaku usaha, baik langsung maupun melalui info dari media sosial,” tandas dia.