BeritaOlahraga

Tim Sepak Bola Papua Barat Daya Ikuti Kualifikasi Pra Pon

×

Tim Sepak Bola Papua Barat Daya Ikuti Kualifikasi Pra Pon

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat Daya, Dr. Drs. Mohammad Musa'ad. M.Si, melepas tim Pra PON Provinsi Papua Barat Daya Cabang Olahraga Sepak Bola Putra, Minggu (21/01/2024).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG- Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat Daya, Dr. Drs. Mohammad Musa’ad. M.Si, yang juga Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, melepas tim Pra Pon Provinsi Papua Barat Daya Cabang Olahraga Sepak Bola Putra, Minggu (21/01/2024).

Pelepasan Tim Sepak Bola Putra yang dilakukan di Royal Mamberamo Hotel, Kota Sorong ini ditandai dengan pemakaian jaket tim dan pemasangan ban kapten tim oleh Ketua Umum KONI PBD kepada perwakilan atlit sepak bola.

Untuk di ketahui, tim sepak bola Provinsi Papua Barat Daya akan mengikuti babak kualifikasi Pra Pon yang akan berlangsung di Timika pada tanggal 24-29 Januari 2024

Muhammad Musa’ad dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, terutama kepada semua pihak yang terlibat mempersiapkan kontingen Tim Pra-PON Sepakbola Putra Papua Barat Daya.

“Meski waktunya sangat singkat sekali tapi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari teman-teman maka hari ini saya dan kita akan melepas Tim Pra-PON Sepakbola Putra Papua Barat Daya,” ujar Musa’ad.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Musa’ad menegaskan, walaupun Papua Barat Daya menjadi provinsi ke 38 di Indonesia, namun, tidak ingin menjadi yang keterbelakang dalam segala aktivitas, khususnya olahraga sepakbola.

“Setidaknya menjadi yang terdepan dari 4 DOB di Tanah Papua, oleh karena itu maka dalam setiap ajang olahraga saya harapkan hal itu harus selalu menjadi pegangan kita semua,” jelasnya.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat Daya Dave Thio dalam laporannya mengatakan, pada tanggal 12 Oktober 2023 Asprov PSSI Papua Barat Daya melakukan seleksi pemain sepak bola putra untuk persiapan babak kualifikasi PON XXI/2023 Daerah Otonom Baru.

Seleksi pemain, kata Dave, dilakukan di Lapangan Bola Korem 181 PVT Sorong selama 3 hari yang diikuti sebanyak 139 pemain yang berasal dari Kabupaten-Kota di Papua Barat Daya.

Dari 139 pemain yang mengikuti seleksi, sambung Dave, 26 pemain terbaik putra Papua Barat Daya terpilih untuk mengikuti latihan Tim Pra-PON Sepakbola Putra Papua Barat Daya yang dijadwalkan Senin-Sabtu pukul 08.00 WIT (pagi) dan pukul 14.00 WIT (siang).

Tim Pra-PON Sepakbola Putra Papua Barat itu juga dipersiapkan pelatih dengan tim-tim bola di Sorong sebanyak 12 game dengan hasil menang sebanyak 10 game, imbang 1 game dan kalah 1 game.

Lebih lanjut dikatakan Dave, pada tanggal 15 Januari 2024, 18 pemain dipanggil kembali oleh para pelatih untuk mengikuti tahap terakhir latihan menjelang BK PON XXI/2023 DOB yang sudah dipastikan akan berlangsung tanggal 24-28 Januari 2024 di Kota Timika.

Untuk jadwal pertandingan BK PON XXI/2023 DOB dikonfirmasi oleh PSSI melalui zoom meeting pada Senin 15 Januari 2024.

“Tim akan berangkat ke Timika pada Senin 22 Januari 2024 untuk mengikuti pertandingan,” pungkasnya.