Berita

Gawat! Kota Ambon Krisis Air Bersih

×

Gawat! Kota Ambon Krisis Air Bersih

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kota Ambon saat ini mengalami krisis air bersih. Krisis ini semakin diperparah dengan datangnya musim kemarau pada sejumlah lokasi, sehingga membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon harus mengambil langkah penanganannya.

PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena mengatakan, langkah yang diambil adalah melalui suplay air bersih menggunakan mobil tangki.

“Kita merespon keluhan warga, terkait dengan kesulitan air bersih ini yang pertama memang jaringan air bersih belum sampai lokasi mereka. Yang kedua, jaringannya ada tetapi karena kemarau debit air menjadi berkurang,” kata Wattimena kepada wartawan, di Ambon, Senin (29/1/2024).

Dia mengaku, suplai kebutuhan air bersih akan dilakukan 2 (dua) hari sekali, atau sesuai kebutuhan masyarakat, pada lokasi yang berdasarkan identifikasi sangat kesulitan air bersih. Hal ini, sebagai solusi jangka pendek.

“Ke depan harus kita pikirkan, bagaimana masyarakat mendapatkan air bersih dari jaringan. Hal ini tentunya membutuhkan dana dan identifikasi sumber air. Tetapi paling tidak, saat ini masyarakat bisa sedikit terbantu, dan kita menunjukan keberpihakan kita kepada masyarakat,” ucap dia.

5380
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk diketahui, titik lokasi suplai air bersih Pemkot Ambon diantaranya, kawasan Farmasi Atas, Gunung Nona, Wara, Lorong Putri, Kampung Tomia dan Bentas.