Berita

Disparbud Serahkan Aset Dive Center ke Negeri Hukurila

×

Disparbud Serahkan Aset Dive Center ke Negeri Hukurila

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Aset dilakukan oleh Kepala Disparbud, Rico Hayat, bersama Raja/KPN Hukurila, Jacobus Hahijary, disaksikan PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena pada apel pagi ASN, Senin (15/1/2024) di Pattimura Park. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyerahkan aset berupa Dive Center kepada Pemerintah Negeri (Pemneg) Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Aset dilakukan oleh Kepala Disparbud, Rico Hayat, bersama Raja/Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Hukurila, Jacobus Hahijary, disaksikan PJ Wali Kota, Bodewin M. Wattimena pada apel pagi ASN, Senin (15/1/2024) di Pattimura Park.

Wattimena dalam arahannya mengatakan, Dive Center di Hukurila dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), yang bertujuan untuk memfasilitasi tempat wisata di negeri tersebut, khususnya sumber kekayaan alam bawah laut yang dikelola untuk kepentingan pariwisata.

“Oleh karena itu, penyerahan aset ini semoga saja pemerintah negeri dalam hal ini raja bersama saniri dan seluruh perangkat, dapat memanfaatkannya dan terus dijaga dengan baik untuk pengembangan pariwisata di Kota Ambon,” ujarnya.

Wattimena berharap, dengan penyerahan aset ini, seluruh spot-spot diving di Kota Ambon dapat terekspos dan dikelola dengan baik oleh pemerintah maupun swasta.

“Hal ini bisa dilakukan dengan baik, kalau Disparbud terus mengembangkan seluruh potensi pariwisata di kota ini,” tandasnya.