Berita

Cegah Potensi Konflik Sosial, Bambang: Seluruh Pihak Wajib Kawal Pemilu Damai

×

Cegah Potensi Konflik Sosial, Bambang: Seluruh Pihak Wajib Kawal Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, seluruh elemen Kota Bandung mulai dari pemerintah, aparat, hingga masyarakat wajib menjalankan komitmen untuk menjaga Kota Bandung tetap kondusif selama Pemilu 2024.

Di masa kampanye ini, ia menyoroti netralitas ASN, serta kolaborasi berbagai pihak dalam menjaga kondusifitas Kota Bandung.

“Dalam penyelenggaraan Pemilu ini, Kota Bandung harus benar-benar kondusif. Kita juga harus memperhatikan hal-hal penting yang berkaitan dengan kondusifitas tersebut,” ujarnya kepada wartawan, di Bandung, Rabu (24/1/2024).

Bambang menjelaskan, jika ada empat hal penting yang perlu diperhatikan oleh aparat kewilayahan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Antara lain soal potensi konflik, logistik pemilu, manajemen sumber daya, serta aktivitas di media sosial.

“Awasi potensi konflik sosial. Segera lakukan intervensi, apabila timbul ketegangan. Perkuat koordinasi dengan lintas sektor. Lalu pastikan gudang logistik aman, distribusinya ke TPS berlangsung lancar, dan dikawal betul dengan memanfaatkan sumber daya yang ada,” pesannya.

5174
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menyebutkan, Satpol PP Kota Bandung akan mengerahkan kemampuan untuk mengawal Pemilu 2024 berlangsung kondusif.

Ia memastikan, sebanyak 7.424 TPS akan dijaga oleh anggota Satpol PP. Total lebih dari 14.000 petugas akan disebar ke TPS-TPS di 30 kecamatan dan 151 kelurahan se-kota Bandung.

“Kita lakukan terus persiapan dalam rangka menjaga keamanan dan membantu pengaturan kegiatan Pemilu,” terangnya.

Sebagai informasi pula, di masa kampanye ini, ada 5 lokasi Kota Bandung yang ditetapkan sebagai lokasi kampanye akbar. Antara lain: Lapangan Sidolig, Lapangan Tegallega, Arcamanik, Stadion GBLA, dan GOR Pajajaran.