Berita

Bambang Tirtoyuliono Optimis Sortir Lipat Surat Suara Selesai Tepat Waktu

×

Bambang Tirtoyuliono Optimis Sortir Lipat Surat Suara Selesai Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Sortir lipat surat suara di Kota Bandung, yang dilakukan di Gudang Logistik KPU Kota Bandung, di Jalan Ibrahim Adjie Nomor 441 Bandung, Rabu (17/1/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono optimis, tahapan sortir lipat surat suara di Kota Bandung dapat selesai tepat waktu pada 18 Januari 2024 mendatang.

“Saya telah meninjau gudang logistik KPU Kota Bandung. Jadi persiapannya sampai tanggal 18, sortir lipat itu dilakukan di gudang KPU dan saya optimistis dapat selesai tepat waktu,” ujarnya kepada wartawan, di Bandung, Rabu (17/1/2024).

Ia menyebutkan, tahapan sortir lipat suara merupakan hal krusial. Untuk itu ia meminta seluruh petugas sortir lipat surat suara, untuk berhati-hati dan teliti, guna menghindari surat suara yang rusak.

“Saya ingatkan ke petugas sortir lipat. Hati-hati. Jangan sampai rusak. Jangan juga ada sampai cacat, karena itu menyebabkan ketidaksahan saat Pemilu,” katanya.

Terkait dengan surat suara yang rusak, Bambang mengaku, saat masih dalam tahap perhitungan. Ia berharap, jumlah surat suara yang rusak tidak terlalu banyak, sehingga tidak mengganggu kelancaran tahapan Pemilu.

5423
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Belum ada (jumlah surat suara rusak). Masih penghitungan. Masih proses. Kalaupun ada mudah-mudahan tidak terlalu banyak. Karena kalau rusak itu ada proses yg cukup panjang untuk bisa digantikan lagi,” ujar dia.

Bambang mengatakan, seluruh tahapan Pemilu di Kota Bandung harus berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga mengapresiasi seluruh petugas sortir lipat surat suara yang telah bekerja dengan baik.

“Terima kasih kepada bapak ibu, saya percaya pelaksanaan tugas negara ini dapat dilakukan dengan baik. Tolong hati-hati bekerja, laksanakan amanah ini dengan jujur dan baik,” ujarnya.

Selain itu, Bambang juga meninjau lokasi gudang logistik di kewilayahan, untuk memastikan kesiapan pemilu lancar sampai tingkat akar rumput. Salah satunya, ke gudang logistik di Kecamatan Batununggal.

Ia menginstruksikan kepada lurah, camat dan petugas lainnya, untuk terus mengecek kesiapan jelang pelaksanaan pemilu mulai dari kesiapan gudang logistik, Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk keamanan.

“Saya juga tadi minta ke kapolsek. Mulai dari sekarang. Sebagian logistik sudah masuk ke gudang. Amankan. Jangan sampai hal kecil itu terjadi,” ungkapnya.