BeritaDaerahOlahraga

Porprov Pertama Papua Selatan Berakhir dengan Pembagian Hadiah

×

Porprov Pertama Papua Selatan Berakhir dengan Pembagian Hadiah

Sebarkan artikel ini
Penyerahan piala kepada juara umum Porprov 1 Papua Selatan diserahakn Asisten 1 Setda PPS Agustinus J. Guritno kepada Sektetaris KONI Merauke, Thobias Walong. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – 12 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan berakhir dengan pembagian hadiah berupa uang pembinaan dan Piala umum.

Dari dua belas Cabor yaitu pencak silat, karate, taekwondo, bulutangkis, basket, voli, futsal, catur, tenis meja, atletik, biliar, dan sepak bola telah membawa warna tersendiri bagai Papua Selatan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) diikuti 912 atlet dan 127 official dari empat daerah yaitu kabupaten Mappi, Asmat, Boven Digoel dan Merauke.
Prestasi Porprov pertama ini telah dibuktikan dengan direbutnya 83 medali emas, 72 medali perak dan 78 medali perunggu.

“Saya selaku panitia dan seluruh panitia menyampaikan penghargaan kepada para atlet yang telah berpartisipasi. Bagi yang belum berhasil agar jangan berputus asa tetapi tetap terus berlatih karena setiap latihan adalah investasi untuk kesuksesan,” ucap Ketua Panitia Porprov pertama, Soleman Jambormias dalam penutupan Porprov pertama di Lapangan Mandala Merauke, Jumat (10/11/2023) malam.

Ia mengajak seluruh generasi untuk menjadi agen perubahan, positif dalam dunia olahraga. Dan masyarakat olahraga diajak menjadikan olahraga sebagai gaya hidup untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Asisten 1 Setda PPS, Agustus Joko Guritno menyampaikan panitia telah berhasil melakukan pesta rakyat dengan Pekan Olahraga Provinsi dalam rangka meriahkan HUT Papua Selatan 1. Ia mengatakan, menjadi kebanggan tersendiri karena sebagai DOB, PPS sudah bergerak melaksanakan pembangunan. PPS mempersiapkan infrastruktur pembangunan yaitu pembangunan kantor Gubernur, DPR Papua Selatan dan kantor MRP yang lokasinya di KTM Salor.

5171
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pemerintah juga terus berupaya untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah di PPS dengan terus mengupayakan pembentukan regulasi-regulasi untuk menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di perangkat daerah dan pelaksanaan pembangunan di PPS,” ucap Guritno.

Mewakili Pemprov, ia sampaikan limpah terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berhasil melakukan kegiatan Porprov dengan lancar dan sukses. Seluruh pengurus Cabor, official dan atlet yang sudah berpartisipasi dalam Porprov juga diberi apresiasi. Sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan Porprov adalah penyerahan uang pembinaan kepada para pemenang dan penyerahan piala umum untuk Kabupaten Merauke sebagai pemenang pertama Porprov Pertaam Papua Selatan 2023.