Berita

Polresta Sorong Kota Gelar Bakti Kesehatan Hingga Bagikan Sembako

×

Polresta Sorong Kota Gelar Bakti Kesehatan Hingga Bagikan Sembako

Sebarkan artikel ini
bakti kesehatan dan bakti sosial yang dipusatkan di klinik Polresta Sorong Kota, Komplek Asrama Polisi, Kelurahan Remu Utara, Kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bag SDM dan Dokkes Polresta Sorong Kota menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat yang dipusatkan di klinik Polresta Sorong Kota, Komplek Asrama Polisi, Kelurahan Remu Utara, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (2/11/2023).

Kasie Dokkes Polresta Sorong Kota, Iptu dr. Juffandi, M.H,.mengatakan bahwa kegiatan tersebut serentak di lakukan di seluruh Indonesia.

“Harusnya dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4, namun kita melaksanakan lebih dahulu di saat ini. Nanti di hari Sabtu itu untuk Papua Barat dan Papua Barat Daya difokuskan di teluk Bintuni,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dr. Juffandi, bakti kesehatan tersebut meliputi pengobatan gratis baik itu pengobatan umum, maupun pengobatan gigi, serta pelayanan informasi stunting kepada masyarakat. Sedangkan bakti sosial meliputi pemberian sembako,

“Tujuan dari bakti kesehatan dan bakti sosial ini adalah agar menyentuh masyarakat terutama untuk masyarakat menengah ke bawah, agar berdampak positif bahwasanya Polri selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak pandang bulu,”terangnya.

Ia berharap, lewat kegiatan ini, masyarakat kota Sorong dapat meningkatkan mutu kesehatannya terutama bagi anak-anak.

“Makanya tadi kami memberikan penyuluhan mungkin sekitar setengah jam untuk stunting, agar orang tua mengetahui bagaimana cara penanganannya, pencegahannya, pengobatan dan bagaimana dan apa yang harus dilakukan orang tua ketika melihat mungkin anaknya arahnya ke stunting,”terangnya.