Lingkungan

Peringati Hari Pohon Sedunia, Gatsby ajak Siswa Tanam Mangrove Hingga Daur Ulang Limbah Produk

×

Peringati Hari Pohon Sedunia, Gatsby ajak Siswa Tanam Mangrove Hingga Daur Ulang Limbah Produk

Sebarkan artikel ini
Kegiatan penanaman pohon mangrove bersama siswa sekolah di bersama perusahaan penunjang kecantikan Gatsby di kawasan PIK, Jakarta Utara, Selasa (21/11/2023)(foto:ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Memperingati hari pohon sedunia yang jatuh tiap 21 November Gatsby bekerjasama dengan Kertabuki melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove yang berlokasi di Mangrove Ecotourism Centre, PIK, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut juga melibatkan puluhan siswa sekolah yang diharapkan bisa memicu sikap peduli lingkungan sejak dini.

“Kegiatan ini melibatkan puluhan siswa dari berbagai sekolah di DKI Jakarta yang memiliki misi dan nilai yang sama dalam menjaga lingkungan,” dalam keterangan resminya dikutip Teropongnews, Rabu (22/11/2023).

Tak hanya itu, Gatsby juga mengajak para siswa sekolah untuk mendaur ulang sampah dari produk Gatsby The Nature Styling menjadi barang yang bermanfaat untuk digunakan dan pastinya ramah lingkungan.

“Para siswa ini berasal dari sekolah menengah atas yang sebelumnya telah berpartisipasi dalam Green School Competition yaitu kompetisi yang menantang siswa sekolah menengah atas untuk menggunakan kreativitas mereka dalam melakukan Creative Reuse dengan kemasan produk Gatsby The Nature Styling Balm dan mengumpulkan berbagai kemasan plastik yang selanjutnya akan didaur ulang menjadi benda baru yang lebih bermanfaat,” lanjutnya.

5521
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bukan tanpa sebab Gatsby memilih pohon mangrove dalam kegiatan tersebut karena dipercaya memiliki peran penting bagi daerah yang berada di garis pantai.

“Tumbuhan ini mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai sehingga dapat mencegah abrasi di pesisir pantai agar tidak semakin meluas,” paparnya.

“Selain itu, pohon mangrove juga dapat menjaga keanekaragaman hayati di area pesisir. Oleh karenanya, kegiatan ini sejalan dengan komitmen GATSBY dalam upaya re-energized nature,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Value re-renergized nature adalah konsep yang dibawa oleh produk terbaru yaitu Gatsby The Nature Styling Balm, produk hair styling yang menggunakan plant-based agent dengan kemasan yang lebih ramah lingkungan.

Plastik yang digunakan dalam kemasan produk ini lebih rendah 50% dibandingkan kemasan plastik Gatsby lainnya. Hal ini merupakan langkah kecil dari Gatsby untuk berkomitmen dan berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik dan mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk hal positif di masa depan.