Bisnis

AsetKu Rayakan Ulang Tahun dengan Tanam 1.000 Mangrove

×

AsetKu Rayakan Ulang Tahun dengan Tanam 1.000 Mangrove

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu platform layanan pinjam-meminjam atau peer to peer (P2P) lending di Indonesia, AsetKu merayakan ulang tahun dengan aksi nyata untuk perlindungan bumi, yakni dengan menanam 1.000 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, akhir bulan lalu.

Acara ulang tahun ini diberi tema “A Year Older, A Forest Richer: AsetKu 1.000 Mangrove Tree Planting.

Startup dengan nama legal PT Pintar Inovasi Digital ini telah memasuki usia enam tahun. Menjadi salah satu P2P lending berizin dan diawasi OJK dan terus bertumbuh di Indonesia.

AsetKu berkomitmen untuk memberikan layanan mudah dan cepat diakses. AsetKu kini memiliki borrower atau peminjam yang menjadi 18,7 juta pengguna, serta 1,1 juta pengguna yang menjadi peminjam aktif. Sejak didirikan, AsetKu juga telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp63,3 triliun dengan pinjaman tersalurkan pada 2023 sebesar Rp6,7 triliun. Dengan pertumbuhan positif tersebut, manajemen AsetKu menyatakan ingin berkontribusi lebih banyak untuk menurunkan emisi karbon.

“AsetKu ingin merayakan ulang tahun dengan cara berbeda. Kami menggelar syukuran dengan ikut mensyukuri anugerah alam semesta. Sehingga, jajaran manajemen dan staf ikut turun langsung dan menanam mangrove sebagai wujud cinta kami pada bumi,” ungkap Kim Sam, CEO AsetKu saat dihubungi, Kamis (9/11/2023).

5380
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kim Sam juga menambahkan, mangrove dipilih karena berdasarkan riset, memiliki daya serap karbon sebesar 4 hingga 5 kali lebih banyak dibanding tanaman di lahan daratan. Mangrove juga berperan sebagai sumber plasma nutfah bagi biota laut di sekitar pesisir, sehingga mampu mengembalikan keseimbangan ekologi. Belina, seorang karyawan AsetKu mengaku bangga atas aksi peduli lingkungan yang dilakukan oleh kantor tempatnya bekerja.

“Apresiasi dengan manajemen AsetKu yang memilih cara merayakan ulang tahun dengan menanam mangrove. Ini juga seperti menjawab keresahan kita sehari-hari tentang polusi, ancaman krisis iklim, dan sebagainya. Saya bangga bisa berpartisipasi, dan sangat senang menjadi bagian dari keluarga besar AsetKu,” ungkap Belina.

Pada penanaman mangrove ini, AsetKu menggaet LindungiHutan, Lembaga yang telah menggerakkan penghijauan di lebih dari 50 lokasi di Indonesia.