BeritaBisnisPendidikan

Telkomsel-Kuncie Kolaborasi Gelar Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia Untuk Siswa Papua

×

Telkomsel-Kuncie Kolaborasi Gelar Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia Untuk Siswa Papua

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Telkomsel bersama Kuncie dan Ilmupedia berkomitmen untuk mendukung kesiapan siswa/i sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di Jayapura, Sorong dan Timika dalam menyambut pelaksanaan Seleksi Nasional Berbasis

Tes (SNBT) 2024 yang dilakukan berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada 30 April hingga Mei mendatang.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyelenggaraan “Tryout UTBK SNBT 2024 Imupedia & Ruangguru, sebuah program tahunan yang diadakan oleh ilmupedia Telkomsel bersama Ruangguru untuk memberikan wadah bagi siswa/siswi dalam mengasah kemampuan menyelesaikan soal-soal SNBT UTBK 2024

Pendaftaran peserta dibuka melalui aplikasi Ruangguru yang bisa diakses melalui smartphone mulai dari 1 Maret 24 April 2024.

Sebanyak lebih dari 2000 siswa/siswi dari Jayapura, Sorong dan Timika telah mendaftar dan mengikuti program Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru yang berlangsung pada Kamis (25/4/2024).

Untuk memacu semangat kompetisi, Telkomsel, Kuncie, Ilmupedia dan Ruangguru turut mempersiapkan hadiah dengan total nilai jutaan Rupiah bagi para peserta yang berhasil mendapatkan skor tertinggi.

General Manager Consumer Business Telkomsel Region Maluku and Papua, Fajri Adi Firmansyah mengatakan, penyelenggaraan program Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai leeding digital telco untuk membuka kesempatan bagi para siswa/i Papua dalam mengasah kemampuan melalui pemanfaatan akses teknologi berbasis digital.

“Kami pun merasa senang dapat menjalin kolaborasi dengan Ruangguru dalam memperkuat peran Telkomsel untuk mendukung kemajuan sektor pendidikan Indonesia, khususnya di Papua melalui pemanfaatan teknologi terkini. Semoga kolaborasi ini i dapat berlanjut sehingga akan tercipta program-program baru yang lebih berdampak untuk sektor pendidikan di Papua,”jelasnya.

UTBK sendiri merupakan tes seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang harus dilalui siswa/i calon mahasiswa yang mendaftar jalur SNBT.

Siswa/i yang mendaftar jalur SNBT diharuskan untuk menjalani proses UTBK guna menentukan skor yang akan mempengaruhi penerimaan di PTN yang dipilih, dengan sebelumnya mengerjakan sejumlah soal menggunakan perangkat komputer.

Program Tryout UTBK SNBT 2024 2024 limupedis & Ruangguru ini akan berfokus pada Tes Potensi Skolastik yang mencakup penalaran umum, pemahaman bacaan dan menulis, pemahaman kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum dan tes literasi yang mencakup literasi dalam Bahasa Indonesia, literasi dalam Bahasa Inggris, dan penalaran matematika.

“Semoga kesempatan ini dapat membantu para siswa/i untuk mengukur kemampuan dan meningkatkan daya saingnya ketika mengikuti SNBT UTBK 2024 nanti,” tambah Fajri.

Pada Tryout UTBK SNBT kali ini, Telkomsel melaksanakan program ini bersma Kuncie, sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati untuk dapat menggapai impian dan kesuksesan yang diinginkan.

Selain itu, dalam proses pelaksanaan nya Telkomsel juga berkolaborasi dengan Ruangguru. Selain dilakukan secara offline di Kota Jayapura, Sorong serta Timika, Program Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia & Ruangguru.

Ini juga diadakan di 8 Kota lainnya di Indonesia dengan total peserta mencapai 10 ribu peserta. Selain melalui program ini, para siswa/i juga bisa melakukan latihan ujian soal UTBK 2024 sekaligus pembahasan soal dengan mengakses akses tautan mupedia.co.id/utbk2024.