Politik

Sekjen Gerindra Ungkap Nama Gibran Bakal Dibahas untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

×

Sekjen Gerindra Ungkap Nama Gibran Bakal Dibahas untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzzani usai menghadiri acara deklarasi dukungan Perisai Prabowo terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra tersebut di Gedung Djoeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023). (Foto: Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka santer terdengar menjadi salah satu kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi bakal calon presiden (bacapres) dari Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sosok Gibran ini diusul oleh Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Gerindra pun akan menampung soal usulan tersebut.

“Terhadap pikiran, pandangan, dan pendapat Samawi tersebut Pak Prabowo mencatat, menghargai, dan menyimak dengan seksama atas aspirasi tersebut,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzzani usai menghadiri acara deklarasi relawan PERISAI Prabowo di Gedung Djoeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

Muzzani menyampaikan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) menerima semua aspirasi yang masuk. Aspirasi itu, lanjutnya, memiliki niat baik agar Prabowo mampu mempimpin Indonesia untuk kedepan.

“Kami menganggap bahwa semua nama yang dimajukan oleh tokoh, komponen bahkan partai koalisi adalah orang-orang yang berniat memberi pengabdian terbaik pada bangsa dan negara,” jelasnya.

5116
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara untuk Gibran yang notebene anak sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Ketua MPR ini mengungkapkan, nanti nama itu akan menjadi pembahasan oleh para elit partai yang tergabung dari KIM.

Namun demikian, Muzzani secara tegas menerangkan, semua nama-nama yang ada harus dibicarakan bersama-sama dalam koalisi. Lalu, untuk cawapres nantinya, Gerindra tak mau mengambil andil sendiri dan harus melibatkan koalisi KIM.

“Tentu saja supaya keputusan ini menjadi keputusan bersama, termasuk nama mas gibran dan nama-nama lain nanti oleh pak prabowo akan diajukan di atas meja untuk dibicarakan bersama-sama,” tegasnya.