BeritaPolitik

Pimpinan Ponpes dan Ulama Sumatera Barat Dukung Ganjar sebagai Presiden: Punya Program yang Terbukti Sukses

×

Pimpinan Ponpes dan Ulama Sumatera Barat Dukung Ganjar sebagai Presiden: Punya Program yang Terbukti Sukses

Sebarkan artikel ini
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat mendatangi Ponpes Miftahul Huda. (Foto:instagram/@ganjar_pranowo).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dukungan pada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo terus mengalir dari para tokoh agama di Indonesia. Ganjar dinyatakan oleh ulama-ulama dan pimpinan pondok pesantren (ponpes) wilayah Sumatera Barat.

Tokoh-tokoh islam memberikan support penuh terhadap Ganjar untuk menjadi presiden. Sebab, Figur Mantan Gubernur Jawa tengah dua periode itu diakui sebagai pribadi yang mengesankan.

Ketua Pondok Pesantren di Sumatera Barat, Ustadz Akmal Hadi, mengatakan kalau dirinya melihat kecerdasan dan wibawa yang sesuai dengan jiwa rakyat pada diri Ganjar Pranowo.

”Kemampuan dan pengalaman Ganjar dalam memimpin di tingkat legislatif dan sebagai Gubernur Jawa Tengah dianggap sebagai modal yang sangat berharga untuk membangun bangsa,” ujar Akmal Hadi dalam keterangan tertulisnya dikutip Teropongnews, Selasa (10/10/2023).

Hal senada pun diungkap oleh ulama kharismatik Sumbar, Tuanku Bagindo Muhammad Letter. Ia menjelaskan kalau Ganjar adalah calon presiden dengan rekam jejak yang luar biasa dan berpengalaman mengayomi masyarakat.

5120
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ganjar juga memiliki visi Indonesia Maju yang digagas oleh Jokowi saat ini. Ulama kharismatik Sumbar itu turut menyebut kalau Ganjar telah memiliki program pengembangan dari apa yang dicita-citakan Jokowi dan bangsa Indonesia.

“Ganjar menyoroti prestasi yang signifikan terutama dalam sektor infrastruktur, pertanian, dan ekonomi hijau yang telah dicapai di bawah kepemimpinan Jokowi,” tutur Tuanku Bagindo Muhammad Letter.

Oleh karenanya, ulama dan pimpinan ponpes di Sumatera Barat meyakini kalau Ganjar Pranowo dapat menjadi penerus yang mampu meneruskan pondasi visi Indonesia yang telah diletakkan oleh Jokowi dalam masa kepemimpinannya.