BeritaDaerahReligi

Resmikan GKI Sion Kapadiri, Bupati AFU: Pembangunan Iman Diawali dengan Dasar Takut Akan Tuhan

×

Resmikan GKI Sion Kapadiri, Bupati AFU: Pembangunan Iman Diawali dengan Dasar Takut Akan Tuhan

Sebarkan artikel ini
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati S.E, M.Pd. Saat meresmikan gedung gereja baru Sion Kapadiri, Minggu (29/10/ 2023), Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Bupati Raja Ampat dua periode, Abdul Faris Umlati S.E, M.Pd. mengatakan bahwa program pertamanya adalah pembangunan peningkatan sumber daya manusia melalui pembangunan rumah-rumah ibadah, hal ini dikatakannya pada saat meresmikan gedung baru Gereja Sion Kapadiri pada 29 Oktober 2023.

Yang mendasari kehidupan manusia adalah Iman kepada Tuhan, sehingga pembangunan sumber daya manusia bukan hanya melalui pendidikan formal sampai S3, namun membangun sumber daya manusia dari sisi Imannya.

“Membangun sumber daya manusia, bukan hanya melalui pendidikan formal saja, tapi melalui pembangunan iman, diawali dengan dasar Takut akan Tuhan, sehingga diperoleh hikmat untuk mampu merubah diri kearah yang lebih baik,” kata Abdul Faris Umlati S.E, M.Pd.

Kita membangun gereja supaya jemaat takut akan Tuhan, dengan takut akan Tuhan, jemaat mampu menyandarkan diri kepadaNya, sehingga mereka memperoleh hikmat dan berkat yang datang berasal daripadaNya.

“Cari iman terlebih dahulu, Takut akan Tuhan dulu, baru ko bisa punya berkat, Tuhan kasi ko jalan agar bisa merubah diri,” ungkap Bupati Raja Ampat.

5174
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Karena menurut Abdul Faris Umlati, kehidupan ini merupakan anugerah Tuhan dan, Dialah pemilik kuasa atas kehidupan ini, manusia hanya menjalaninya saja, semuanya sudah diatur Tuhan, oleh sebab itu, pemerintah menyediakan rumah Tuhan atau gereja serta rumah ibadah lainnya, supaya jemaat Takut Akan Tuhan.

Memuji kerja panitia dan kemegahan gedung gereja, Bupati Raja Ampat mengatakan hadirnya gereja baru melambangkan kehadiran Tuhan di Kapadiri, serta mengingatkan jemaat Sion untuk taat beribadah meningkatkan iman, dan mempergunakan gereja untuk kepentingan jemaat dan masyarakat.

Pembangunan gedung baru gereja jemaat GKI Sion Kapadiri dibangun sejak tahun 2018, dengan total biaya sebesar Rp4 miliar. Rumah Tuhan ini merupakan bentuk kehadiran dan wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya,

Selain Sion Kapadiri, pemerintah Kabupaten Raja Ampat gencar membangun gedung gereja dan sarana peribadatan di Raja Ampat, termasuk rencana pembangunan kantor Klasis Raja Ampat Utara, pada APBD Perubahan 2023, hal ini didengar langsung oleh BPS Wilayah XI, Pdt. Genos Burdam S.Ag,M.Th. dan Pdt.Dolfince Mambrasar S.Th, Ketua Klasis Raja Ampat Utara.