BeritaDaerahOlahraga

Rakerprov KONI Papua Selatan Tahun 2023 Resmi Terima 14 Cabor

×

Rakerprov KONI Papua Selatan Tahun 2023 Resmi Terima 14 Cabor

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Rakerprov KONI PPS oleh Asisten 1 Setda PPS, Waket KONI PPS, didampingi perwakilan penguris KONI pusat. Foto-Getty/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2023, KONI Papua Selatan resmi menerima 14 Cabang Olahraga (Cabor), ditanda dengan penandatanganan berita acara oleh masing-masing ketua PB Cabor.

Adapun Pengurus Provinsi Cabang Olahraga yakni PB Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), PB Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), PB Persatuan Olahraga Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), PB Sepak Takraw Indonesia (PSTI), PB Ikatan Pencak Silat RI (IPSI), PB Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), PB Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), PB Perkumpulan Sambo Indonesia (Persambi), PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), PB Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Khusus untuk Cabor yang akan dipertandingkan, kita lihat dari kabupaten yang mengikutsertakan atletnya, hari ini kita akan putuskan dari 14 Cabor ini mana yang siap dari empat kabupaten. Cabor yang belum, dapat diikutsertakan namun diubah menjadi kejuaraan memperebutkan piala Gubernur dengan pelaksanaannya serentak tanggal 24 Oktober sampai 7 November 2023,” pungkas Ketua KONI PPS, diwakili oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) KONI PPS, Soleman Jambormias di Swiss-belhotel Merauke, Senin (16/10/2023).

Dalam pembukaan Rakerprov ini, Soleman tekankan KONI kabupaten untuk persiapkan mengikutsertakan semua atlet dalam Porprov, sekaligus memeriahkan hari jadi Provinsi Papua Selatan yang pertama sehingga membutuhkan keterlibatan dari kabupaten.

“Ke depan, Porprov akan bergilir di semua kabupaten. Sementara untuk PON 2024, kita sudah siapkan 30 atlet dan telah didaftarkan untuk mengikuti PON di Sumut-Aceh.”

5179
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kesempatan yang sama, mewakili Pemerintah Provinsi Papua Selatan, Asisten 1 Setda PPS Drs. Agustinus Joko Guritno menyampaikan bahwa pelaksanaan Raker adalah untuk mendapatkan masukan dan saran agar menghasilkan keputusan yang disepakati guna memajukan olahraga pada masing-masing Cabor di PPS.