BeritaDaerah

Momentum HSP, Kapolres Raja Ampat Ajak Pemuda Bulatkan Tekad di Semua Stakeholder

×

Momentum HSP, Kapolres Raja Ampat Ajak Pemuda Bulatkan Tekad di Semua Stakeholder

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K. bertindak sebagai inspektur upacara, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Polres Raja Ampat gelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Mako Polres setempat, Sabtu (28/10/2023).

Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K. bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Kasi Humas Polres Raja Ampat, Ipda Maryadi, SH bertindak sebagai komandan upacara.

Upacara tersebut dihadiri Kapolres AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K., Wakapolres Kompol. Ahmad Rumalean SH. MH, Kabag Ops AKP. Muhadi, SH. Kabag SDM Akp. Tatak Heru Latif SH, MH. Serta seluruh Anggota Polres Raja Ampat.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K, dalam amanatnya mengatakan pemuda perlu mempunyai visi dan misi serta strategi untuk menjawab pembangunan di setiap sektornya 30 tahun akan datang.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ucap Kapolres Raja Ampat dalam sambutannya.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosial – kultural, politik, dan bahkan bisnis yang di konsentrasi.

Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus di seriusi.

Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen- elemen lain.