BeritaDaerah

Kapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

×

Kapolres Raja Ampat Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K, Foto Humas Polres Raja Ampat/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Kepolisian Resor Raja Ampat melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Raja Ampat pada Minggu (1/10/2023).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K., sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Raja Ampat, Para Kapolsek dan seluruh Anggota Polres Raja Ampat dan personil Polsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolres Raja Ampat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang antara lain berisikan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum Negara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “Bintang Penuntun” (Leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian Negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur”, Ujar Kapolres Raja Ampat .

Selama upacara dilakukan pembacaan teks Pancasila oleh Ipda Ismail Manja, Pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kasi Humas Polres Raja Ampat, Ipda Maryadi, SH, Komandan Upacara Ipda Edy Rogel Laban Betay, Perwira Upacara AKP Tata Heru Latif SH MH.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.