BeritaDaerah

Kapolda Papua Barat Pimpin Upacara HSP 2023, FOPERA PBD Ajak Pemuda Kawal Keutuhan NKRI

×

Kapolda Papua Barat Pimpin Upacara HSP 2023, FOPERA PBD Ajak Pemuda Kawal Keutuhan NKRI

Sebarkan artikel ini
Ketua FOPERA PBD, Yanto Idjie, Foto Ferry Kambu/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapolda Papua Barat, Irjenpol Drs. Daniel Tahimonang Silitonga SH menjadi inspektur upacara pada perayaan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 yang digelar di lapangan Makorem 181 PVT Sorong, Sabtu (28/10/2023). Sementara komandan upacara, Danhubrem Korem 181 PVT Klif Bari Paulus Sapulete, S.I.P.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua Barat mengatakan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum dimana para pemuda merayakannya sebagai bentuk rasa terima kasih kepada jasa pemuda terdahulu yang memperjuangkan bangsa indonesia.

“Momentum sumpah pemuda ini adalah bentuk rasa berterima kasih kepada jasa para pemuda yang dengan semangat memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia,” kata Kapolda Papua Barat,

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua itu mengatakan momentum hari sumpah pemuda Polda Papua Barat terus bersinergi bersama pemerintah membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan diadakan hari sumpah pemuda kali ini adalah bukti akan menghargai jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan kemerdekan bangsa indonesia di kala itu demikian,” beber Kapolda PB.

5183
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Ketua Fopera Papua Barat Daya Yanto Idjie yang diwawancarai usai upacara mengatakan melalui hari sumpah pemuda, pemuda di ajak bersatu melawan setiap gerakan yang mengancam keutuhan NKRI.

“Melalui sumpah pemuda ini pemuda di ajak bersatu melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme bahkan separatisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Ketua FOPERA Papua Barat Daya, Yanto Idjie.

Yanto Idjie berharap semua stakeholder pemaku kepentingan untuk bersatu melihat masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Semua pemangku kepentingan agar mari bersatu melihat masa depan bangsa indonesia tercinta ini,” tutupnya.