DaerahPemerintahan

DPRD DKI Minta Bupati Kepulauan Seribu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

×

DPRD DKI Minta Bupati Kepulauan Seribu Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi (Foto: Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kabupaten Kepulauan Seribu hingga saat ini masih kerap tertinggal dari derasnya arus pembangunan Ibu Kota. Salah satu contoh yakni dalam layanan kesehatan masyarakat yang hingga saat ini masih mengandalkan puskesmas.

Nyatanya hingga kini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang memiliki dokter spesialis hanya ada di Pulau Pramuka. Lantas dengan kondisi seperti itu, Komisi A DPRD DKI mengusulkan agar Bupati Kepulauan Seribu menginisiasi pembangunan RSUD lainnya.

“Kaitannya dengan kesehatan, rumah sakit disana itu tipe D sekelas Puskesmas rawat inap. Makanya dengan adanya usulan saya untuk dibangun rumah sakit tipe C (RSUD) diharap mampu memperbaiki pelayanan kesehatan,” ujar Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono seperti dikutip TeropongNews, Kamis (12/10/2023).

Usulan pembangunan RSUD tipe C itu, sambung Mujiyono akan disampaikan dalam rapat Badan Anggaran pada fase pendalaman Raperda APBD tahun anggaran 2024 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). 

“Nanti di Banggar akan dilakukan pembahasan terhadap keterlibatan Dinas kesehatan,” ucapnya.

5110
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu Junaedi mengakui pelayanan kesehatan di wilayahnya masih kurang optimal. Sebagai bentuk kesiapan, ia menyatakan telah menyiapkan lahan untuk pembangunan.

“Saat ini kita hanya punya RSUD tipe D ya yang ingin saya tingkatkan ke Tipe C. Sudah saya usulkan dan kami siapkan lahannya di Pulau Karya,” tandas Junaedi.