BeritaDaerah

Dinas Perikanan Raja Ampat Komitmen Libatkan Pers pada Setiap Event Nasional

×

Dinas Perikanan Raja Ampat Komitmen Libatkan Pers pada Setiap Event Nasional

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Raja Ampat, Dr Joseph Mirino saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/10/2023). Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Dinas Perikanan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya sukses menyelenggarakan event nasional bertajuk “Gemarikan” (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) selama tiga hari yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Oktober 2023.

Gemarikan merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan sejak tahun 2014. Progam Gemarikan bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya masyarakat mengkonsumsi ikan sejak dini karena ikan memiliki protein yang sangat tinggi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Raja Ampat, Dr Joseph Mirino saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/10/2023) mengatakan kegiatan Gemarikan yang baru selesaikan itu merupakan program nasional yang dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan

Dr Joseph Mirino dihadapan pada jurnalis yang datang menemuinya, Ia mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dan melibatkan pilar keempat demokrasi bangsa itu dalam setiap ivent nasional

“Rencana ke depan kita di Dinas Perikanan melbatkan teman-teman (Pers Raja Ampat red) dalam setiap kegiatan nasional,” ucap Kepala Dinas Perikanan Raja Ampat, Dr Joseph Mirino di kantornya.

Sebab, kata dia, kehadiran pers sebagai pilar keempat demokrasi dapat menyebarluaskan informasi terkait kegiatan pemerintah kepada masyarakat.

Meski kegiatan Gemarikan Raja Ampat Tahun 2023 telah berakhir, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Perikanan berharap pemberitaan terkait Festival Gemarikan dapat mensosialisasikan gemar makan ikan sejak dini di Kabupaten Raja Ampat demi terwujudnya Masyakarat yang sehat, kuat dan cerdas.

Lebih lanjut, Dr Joseph Mirino mengatakan sebuah jabatan ibarat sebuah pohon, Semakin Tinggi Pohon Menjulang, Semakin Kencang Angin Menghempas. Untuk itu, kata dia, kehadiran teman-teman pers sebagai akar dari pada pohon tersebut untuk menopang hempasan angin sehingga pohon tidak mudah tergoyahkan.