Politik

Cocok Dampingi Ganjar, Pengamat: Andika Perkasa Mampu Membawa Bangsa Hadapi Tantangan Global

×

Cocok Dampingi Ganjar, Pengamat: Andika Perkasa Mampu Membawa Bangsa Hadapi Tantangan Global

Sebarkan artikel ini
Jenderal TNI Purn Andika Perkasa saat mengikuti rapat tim pemenangan Ganjar di Gedung High End MNC Jakarta. (Foto: instagram/@ jenderaltniandikaperkasa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sepak terjang Jenderal Purn TNI Andika Perkasa saat ini semakin santer disorot publik sebagai sosok yang tepat pendamping Ganjar Pranowo. Salah satunya Pengamat politik Rhenald Kasali yang menilai mantan Panglima TNI itu memiliki rekam jejak yang baik di tubuh militer Tanah Air.

Menurutnya, figur Andika Perkasa merupakan pemimpin yang telah memahami strategi kerja di masa depan.

“Dia (Andika Perkasa) telah memasuki dunia baru ke depan yaitu inklusivitas. Dunia masa depan itu adalah dunia afirmasi dan dunia inklusivitas,” ucapnya.

Selanjutnya. Rhenald menyebut konsep tersebut telah diimplementasi oleh Andika Perkasa ketika menjabat sebagai Panglima TNI saat menyelesaikan polemik terhadap prajurit TNI Aprilia Manganang yang memiliki masalah pengakuan.

Renhald pun menyebut bahwa hal-hal mengenai kepemimpinan dan inklusivitas pada diri pemimpin seperti Andika Perkasa perlu dilihat secara jelas guna membawa bangsa Indonesia lebih baik di masa depan.

5115
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Perlu kita pahami bahwa kepemimpinan di hari esok itu memang berbeda sekali dengan kepemimpinan di masa-masa lalu. Dan Indonesia perlu mempertimbangkan pemimpian seperti ini (inklusivitas),” tutupnya.