Politik

Cocok Dampingi Ganjar, Ini Keunggulan Andika Perkasa untuk Hadapi Prabowo Subianto

×

Cocok Dampingi Ganjar, Ini Keunggulan Andika Perkasa untuk Hadapi Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini
Jenderal Purn TNI Andika Perkasa. (foto: instagram/@dhiandramugni).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pendaftaran capres da cawapres tinggal menghitung hari. Hingga kini bacapres dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto belum mengenalkan siapa sosok yang akan mendampingi mereka.

Di berbagai bursa, nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mencuat sebagai figur yang cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Publik menganggap latar belakang militer Andika dapat mengisi kekosongan Ganjar Pranowo untuk hadapi lawan beratnya, Prabowo Subianto.

Analis Politik dan Militer Universitas Nasional Selamat Ginting beranggapan, secara spesifikasi karir militer Andika Perkasa terbilang lebih unggul dari Prabowo.

“Andika bintang empat, Prabowo bintang tiga. Andika sampai KSAD dan Panglima TNI. Prabowo hanya sampai Panglima Kostrad dan Komandan Sesko TNI,” tutur Selamat Ginting dalam keterangan tertulisnya, Rabu 4 Oktober 2023.

Tidak hanya itu, ia juga menyoroti perbedaan dari kedua individu tersebut. Khususnya dalam aspek psikologis.

5153
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Andika humanis, Prabowo temperamen. Andika human interested-nya bagus, namun (tetap) bisa bersikap tegas,” lanjutnya.

Di lain kesempatan, pengamat politik Djuni Thamrin bahkan menyoroti sosok Andika Perkasa yang tidak memiliki sejarah pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Andika unggul dalam hal tidak mempunyai catatan hitam dalam perjalanan kariernya sebagai militer dan ia relatif sukses membangun HAM dan demokratisasi dalam SOP militer,” urai Djuni Thamrin beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Andika perkasa berhasil menyelesaikan gelar Ph.D di The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, The George Washington University, Washington D.C., AS.