Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bupati Malra Instruksikan Seluruh Jajarannya Kawal Pentahapan Pemilu 2024

×

Bupati Malra Instruksikan Seluruh Jajarannya Kawal Pentahapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati Malra, M. Thaher Hanubun saat menghadiri Latihan Pra Operasi Mantab Brata Salawaku tahun 2023-2024, yang diselenggarakan Polres Malra, di Aula Kantor Bupati, Kamis (12/10/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, LANGGUR – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun menginstruksikan seluruh jajaran, khususnya aparat keamanan untuk mengawal proses pentahapan Pemilu 2024. Hal ini perlu dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya konflik.

“Tolong disiasati agar jika terjadi konflik, maka sudah siap untuk ditangani. Untuk itu, harap menyiapkan transportasi, untuk pulang pergi dua wilayah ini.” tegas Bupati, saat dihubungi dari Ambon, Sabtu (14/10/2023).

Example 300x600

Menurut Bupati, Kecamatan Kei Besar jauh dari pusat pemerintah. Untuk itu, saat penyaluran dan pendistribusian logistik, maka aparat keamanan perlu mengawal ketat proses tersebut, guna mengantisipasi terjadinya konflik hingga hilangnya kotak suara.

Belajar dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, dimana kotak suara pernah dibakar, dan dibuang ke laut oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Olehnya itu, Bupati meminta peran serta kerjasama dari semua pihak, khususnya aparat keamanan yang akan ditugaskan mengamankan pemilu, untuk dapat mengcover segala bentuk kejahatan, dan masalah yang timbul saat pesta demokrasi lima tahunan berjalan.

“Saya harap, adanya keterlibatan semua unsur keamanan dalam meminimalisir hal ini. Karena kejadian ini pernah terjadi, kadang sampai kotak suara itu ditemukan hanyut di laut. Jadi, saya harap seluruh jajaran pengamanan di desa-desa atau ohoi-ohoi bekerjasama dengan linmas, untuk mengawasi pelaksanaan hingga penyelenggaraan pemilu. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini, bisa berjalan dengan baik dari lancar,” harap Bupati.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *