BeritaDaerahReligi

6 Kontingen Pesparani Provinsi Papua Barat Daya Diberangkatkan ke DKI Jakarta

×

6 Kontingen Pesparani Provinsi Papua Barat Daya Diberangkatkan ke DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
6 Kontingen Pesparani Provinsi Papua Barat Daya secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Daya, Edison Siagian Foto ISTIMEWA

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sebanyak 6 Kontingen Pesparani Provinsi Papua Barat Daya secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Daya, Edison Siagian. Pelepasan Kontingen Pesparani ke DKI Jakarta bertempat di gedung Lux Et Oriente Katedral Sorong, Selasa (24/10/2023).

Kontingen yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya terdiri dari 6 Kabupaten dan 1 Kota ini, siap menuju DKI Jakarta dalam rangka lomba Pesparani tingkat Nasional ke-III.

Dalam sambutannya, Edison Siagian mengingatkan pentingnya perlombaan pesta paduan suara Gerejani tingkat nasional di Jakarta. Untuk itu, semua kontingen harus siap untuk menampilkan penampilan memukau.

“Karena ini adalah pesta, artinya kita semua (kontingen) sudah harus siap. Baik itu dari busananya yang rapih, penampilan yang memukau, namun yang terpenting adalah vokalnya. Ini kan pesta paduan suara jadi tentunya kita sudah harus siap hati dan juga mental untuk berlomba,” ujar Sekda Papua Barat Daya, Edison Siagian.

Edison Siagian berpesan agar kontingen LP3KD Papua Barat Daya harus ada dalam kebersamaan serta menciptakan kekompakan untuk membawa nama Provinsi termuda itu meski datang dari Kabupaten/Kota yang berbeda.

“Ingat juga, ade-ade harus ada dalam kebersamaan dan menciptakan kekompakan untuk mengharumkan nama Papua Barat Daya di tingkat nasional,” terangnya.

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya terus mendukung Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Papua Barat Daya dalam lomba Pesparani tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 27 Oktober 2023 mendatang.

Sementara itu, Vicaris Jenderal Keuskupan Manokwari Sorong, Pastor Lewi Ibori, OSA, berpesan kepada kontingen Pesparani Papua Barat Daya bahwa penyelenggara pesta paduan suara Gerejani bukan ajang persaingan.

“Penyelenggara pesta paduan suara Gereja agung Katolik bukan ajang persaingan, melainkan peningkatan mutu iman,” imbuh Pastor Lewi Ibori.

Selain itu kata Pastor Lewi, penyelenggaraan Pesparawi itu merupakan bentuk peningkatan kualitas kerohanian serta pesta rohani yang mendatangkan kedamaian dan suka cita.

Penyelenggaraan pesta paduan suara Gerejani tingkat nasional yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2023 di Jakarta, LP3KD Papua Barat Daya memberangkatkan sebanyak 155 peserta dan ofisial.

Peserta dan kategori yang diikutsertakan masing-masing lomba paduan suara orang muda Katolik dari kota Sorong, lomba paduan suara dewasa wanita dan Mazmur dewasa dari kabupaten Raja Ampat, dan lomba paduan suara etnik dari kabupaten Tambrauw, sementara kabupaten Maybrat lomba Cerdas Cermat Alkitab serta Mazmur anak dan remaja dari kabupaten Sorong.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD