Berita

Wattimena: Hidup Kita Sehari- hari Harus Mencerminkan Perilaku Rasullulah

×

Wattimena: Hidup Kita Sehari- hari Harus Mencerminkan Perilaku Rasullulah

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat membuka Festival Maulid Wardam, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah, di Masjid Al-Hamid, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (28/9/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena meminta umat Islam di Kota Ambon, untuk dapat mengikuti teladan Rasullulah.

“Jangan rayakan Maulid atau kelahiran Nabi Muhammad, S.A.W, tetapi hidup kita sehari- hari tidak mencerminkan perilaku dari Rasullulah. Ini yang penting, saat kita peringati Maulid,” kata Wattimena, saat membuka Festival Maulid Wardam, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah, di Masjid Al-Hamid, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (28/9/2023).

Menurutnya, dalam momentum peringatan Maulid Nabi, maka umat Islam mesti merefleksikan kembali bagaimana kehadiran Nabi di dunia ini, apa tujuan, apa misinya, dan dampaknya bagi umat manusia. Dengan demikian, maka ketaqwaan umat akan semakin meningkat.

Salah satu teladan dikisahkan, bahwa Rasullulah selama hidupnya menjaga hubungan baik dengan umat Kristen. Olehnya itu, jika perilaku Nabi menjadi panutan, maka Umat Islam harus menjaga kerukunan, baik secara intern maupun antar umat beragama.

“Kerukunan umat beragama menjadi modal sosial bagi kita, kalau mau kota ini maju ke depan,” pungkas dia.

Wattimena membeberkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan masyarakat, baik besar maupun kecil. Hal ini untuk menunjukan bahwa kota ini milik bersama, sebagaimana tema HUT ke 448 Kota Ambon.

“Sepanjang dilakukan untuk kemajuan kota ini, kami akan hadir untuk memberi pencerahan bagi masyarakat, sehingga dapat bersama-sama membangun kota ini,” tandasnya.

Untuk itu, Wattimena berharap, melalui kegiatan ini, maka menjadi momen penting dalam merayakan dan meneladani kehidupan Nabi Muhammad, S.A.W.