BeritaDaerahOlahragaOtomotif

Ketua Panitia Beberkan Tujuan Kejuaraan Balap Motor Open Championship “Kapolda CUP Tahun 2023”

×

Ketua Panitia Beberkan Tujuan Kejuaraan Balap Motor Open Championship “Kapolda CUP Tahun 2023”

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk "Kapolda CUP Tahun 2023, Erick Thenu, Foto Hizkia/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Panitia Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023” Erick Thenu menyampaikan 5 (lima) tujuan digelarnya ivent olahraga otomotif yang digelar selama 3 (tiga) hari itu.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023, Erick Thenu dalam laporan panitia penyelenggara sebelum kegiatan olahraga otomotif itu dibuka secara resmi oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga melalui Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Jumat (29/09/2023).

Kegiatan yang digelar kembali setelah vakum selama 7 (tahun) itu bertempat di sirkuit dadakan Yos Sudarso, Tembok Berlin, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Hadirnya ivent olahraga otomotif itu seakan menghibur masyarakat kota Sorong. Hal ini terlihat ribuan warga kota minyak itu tumpah ruah menutup sekeliling lokasi sirkuit dadakan Yos Sudarso sejak Jumat (29/09/2023) siang.

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, Erick Thenu beberkan 5 (lima) tujuan digelarnya olahraga otomotif Kejuaraan Balap Motor Open Championship bertajuk “Kapolda CUP Tahun 2023”. Berikut 5 (lima) tujuannya :

  1. Ivent ini merupakan ajang untuk menggali bibit pembalap road rice yang berbakat dan handal yang nantinya dapat di asah sehingga dapat membawah nama IMI PBD bersaing di tingkat nasional.
  2. Mendorong minat dan daya tarik kepada pecinta otomotif di Provinsi PBD untuk menyaksikan ivent balap motor yang sudah lama tidak dilaksanakan.
  3. Mewujudkan program pemerintah dalam memajukan olahraga pada umumnya dan olahraga otomotif roda dua pada khususnya.
  4. Memotivasi dan meningkatkan prestasi para pecinta otomotif di Provinsi PBD.
  5. Sebagai wadah untuk menyalurkan hobi balap motor secara positif

Erick menambahkan, Peserta yang terdaftar pada panitia penyelenggara berjumlah 204 peserta yang berasal dari PBD, Se-Tanah Papua dan dari luar Papua. Kelas yang dilombakan sebanyak 25 kelas dengan jumlah stater 506 hal ini dikarenakan setiap peserta lomba ada yang mengikuti 2 sampai 3 kelas.

5192
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Erick menjelaskan, kejuaraan itu melombakan 25 Kelas yang terbagi dalam 5 kategori lomba, diantaranya Kelas Expert Open, Kelas Novice Pemula Open, Kelas Setanah Papua, Kelas Lokal PBD dan Kelas Exrider.

Sebagai Ketua Panitia, Erick Thenu berharap kegiatan yang digelar Ikatan Motor Indonesia Provinsi PBD bekerjasama dengan Kapolda PB, Pemerintah Provinsi PBD kembali bangkitkan niat pecinta olahraga otomotif agar jangan balapan liar di jalan.

“Kita siapkan wadah, setiap bulan kita rencanakan adakan kegiatan otomotif sehingga kita bisa dapat bibit,” ungkap ketua panitia mengakhiri wawancara disela-sela kegiatan berlangsung.