Berita

Besok, DPRD Maluku Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Edwin Adrian Huwae

×

Besok, DPRD Maluku Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Edwin Adrian Huwae

Sebarkan artikel ini
Almarhum Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi PDIP, Edwin Adrian Huwae. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Rencananya pada Jumat (22/9/2023) besok, DPRD Provinsi Maluku akan menggelar upacara pelepasan Jenazah Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi PDIP, Edwin Adrian Huwae.

“Jadi besok itu, DPRD akan menggelar upacara pelepasan jenazah Bapak Edwin Adrian Huwae. Rencananya akan berlangsung pukul 14.00 WIT, setelah Sholat Jumat,” kata Plh Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Farah Samal kepada Teropongnews.com, di Ambon, Kamis (21/9/2023).

Baginya, Edwin Adrian Huwae merupakan sosok yang patut dicontohi, lantaran memiliki keinginan yang sangat kuat untuk membangun daerah ini.

Menurutnya, Edwin Adrian Huwae merupakan salah satu figur pekerja keras. Sehingga DPRD Provinsi Maluku sangat terpukul, ketika mendengar kabar, jika yang bersangkutan telah dipanggil pulang oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Jujur saja kami sangat terkejut, ketika mendapat kabar jika beliau meninggal dunia,” ungkap Farah.

Sementara itu itu, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun merasa sangat berduka atas meninggalnya Edwin Adrian Huwae

Menurutnya, sosok Edwin Huwae selama ini dikenal sebagai pribadi yang baik. Dia mengaku, almarhum juga merupakan senior yang selalu memiliki pandangan kritis terhadap berbagai situasi, dan dinamika politik di Maluku.

“Tentu kami sangat kehilangan kakak Edwin. Beliau orang yang baik. Almarhum merupakan sosok yang familiar, baik, komunikatif dan bisa memposisikan diri sebagai teman dan juga seorang kakak.

Ucapan belasungkawa juga datang dari PJ Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena. Sekwan DPRD Maluku itu mengaku, memiliki banyak pengalaman dengan Almarhum semasa hidup.

“Almarhum ini sosok yang tangguh dan kuat. Banyak pengalaman yang saya lalui dengan beliau semasa saya jabat Plt Sekwan hingga Sekwan DPRD definitif,” ungkap dia.

Yang pasti, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon turut berbelasungkawa, mengingat Edwin Huwae sendiri merupakan putra terbaik yang berprestasi di daerah ini.

Untuk diketahui, mantan Ketua DPRD Provinsi Maluku itu diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Leimena Ambon, Selasa (19/9/2023) sekitar pukul 17.25 WIT.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD