Berita

Berbagai Persiapan Dilakukan Pemprov Kalsel Sambut POMNAS XVIII 2023

×

Berbagai Persiapan Dilakukan Pemprov Kalsel Sambut POMNAS XVIII 2023

Sebarkan artikel ini
Sejumlah fasilitas yang dijadikan sebagai lokasi pertandingan di POMNAS XVIII tahun 2023, yang sementara diperbaiki Pemprov Kalsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Berbagai persiapan telah disiapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dalam menyambut kedatangan duta-duta olahraga mahasiswa pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII tahun 2023 di Kalsel.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, pelaksanaan POMNAS yang tinggal beberapa pekan lagi, persiapan dilakukan menyangkut tempat pertandingan.

“Alhamdulillah, beberapa venue sedang dalam proses perbaikan dan sudah mendekati akhir, seperti lapangan tenis Dharma Praja, lapangan menembak dan lapangan atletik lambung Mangkurat,” kata Hermansyah kepada wartawan, di Banjarmasin, Jumat (15/9/2023).

Hermansyah mengungkapkan, saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga tengah membangun Gelanggang Olahraga (Gelora) Kalimantan Selatan yang pembangunannya sudah masuk tahap di atas 50 persen.

“Semoga nanti pada pembukaan POMNAS pada 14 November bisa kita gunakan,” ujarnya.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hermansyah mengaku, alasan mengambil nama Gelanggang Olahraga bukan Gedung Olahraga karena di Gelora Kalsel yang dibangun Pemprov Kalsel, akan bisa digunakan berbagai cabang olahraga.

“Dari beberapa masukan organisasi olahraga, ingin Gelora Kalsel itu dinamakan Gelora Paman Birin (GPB). Mudahan-mudahan namanya bisa Gelora Paman Birin,” bebernya.

Ia juga berharap, di awal November sebelum pelaksanaan POMNAS dimulai, semua sudah siap baik dari hal teknis acara hingga venue. “Itu menjadi target kita,” tutup Hermansyah.