BeritaPeristiwa

Paskibraka Kota Sorong tahun 2023 Dikukuhkan

×

Paskibraka Kota Sorong tahun 2023 Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Menjelang Upacara peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI, sebanyak 40 orang Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Sorong dikukuhkan oleh Pj. Walikota Sorong, George Yarangga.

Pengukuhan tersebut berlangsung di gedung Lambert Jitmau, Selasa (15/8/2023) malam, yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji oleh Pj. Walikota Sorong dengan disaksikan Danrem 181/PVT, Pimpinan DPRD Kota Sorong, Kejari Sorong, Kapolresta Sorong Kota, Dandim 1802/Sorong, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Penjabat Sekda Kota Sorong, Para Asisten dan Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, Para Kepsek Anggota Paskibraka, dan Orangtua Paskibraka.

Dalam sambutanya, Pj. Walikota Sorong menyampaikan selamat kepada 40 Paskibraka yang baru saja dikukuhkan.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan ananda sekalian yang tidak boleh berhenti, seiring dengan berakhirnya Momentum peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2023,” Ujar Pj. Walikota.

Lebih lanjut dikatakan Pj. Walikota bahwa, Jiwa Nasionalisme, Patriotisme, Kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian yang senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

5420
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sebagai putra-putri pilihan, kalian harus mampu memberikan energk positif bagi generasi muda lainya serta masyarakat. Tumbuhkan lah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan Kota Sorong, melalui kontribusi-kontribusi positif di masa depan,” terangnya.

Kepada Para orangtua, Pj. Walikota Sorong mengucapkan terima kasih dan apreseasi yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat sehingga dapat dikukuhkan.

Kepada pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, Pj. Walikota Sorong juga menyampaikan penghargaan serta mengucapkan Terima kasih atas segala jerih payah, serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kota Sorong ini untuk menjadi Anggota Paskibraka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.