BeritaPemerintahan

Pantai WTC Raja Ampat Jadi Tempat Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023

×

Pantai WTC Raja Ampat Jadi Tempat Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Forkopimda Raja Ampat sesuai Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-78 Tahun 2023 di Pantai WTC, Kamis (17/08/2023), Foto Hizkia / TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Kabupaten Raja Ampat menjadi tempat dilaksanakannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2013, Kamis (17/08/2023).

Terpantau Forkopimda, Pegawai ASN, P3K, Pelajar SD, SMP hingga SMA di Raja Ampat menghadiri upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, meski pantai WTC diguyur hujan sejak kamis pagi, Upacara berlangsung dengan khidmat.

Pantauan media ini di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Kamis (17/08/2023), Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Peringatan HUT RI ke-78 di Kabupaten Raja Ampat ini berhasil menciptakan suasana yang bermakna bagi masyarakat dalam memupuk rasa cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semangat cinta akan tanah air.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati selalu inspektur Upacara mengapresiasi Forkopimda dan masyarakat setempat atas kehadirannya pada momen itu. Upacara yang di adakan setiap tanggal 17 Agustus itu dilaksanakan untuk mengenang detik-detik momen yang di proklamator oleh Presiden Indonesia pertama Ir Seokarno pada tahun 1945.

5180
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam amanatnya, AFU mengingatkan Pemuda dan Pelajar di Kabupaten Raja Ampat untuk tak henti-hentinya belajar untuk bagaimana membangun kecerdasan. Ia mengajak Pemuda dan Pelajar di daerah pusat segitiga karang dunia itu untuk jauh hal-hal yang merusak masa depan generasi muda seperti pergaulan bebas, miras dan terlebih narkoba.

“Pemuda dan pelajar Raja Ampat, saya ingatkan terus belajar giat membangun kemampuan dari diri dan kecerdasan, jauhi hal-hal yang dapat merusak seperti pergaulan bebas, konsumsi minuman keras apalagi narkoba,” ungkap Bupati Raja Ampat.

Rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 tahun 2023 tersebut bertujuan untuk menghormati arwah para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan dan memupuk semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Raja Ampat.

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih diutus dari Siswa-Siswi SMA yang tersebar di Kabupaten Raja Ampat. Adapun Tema Yang Diusung adalah ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Pantai Waisai Torang Cinta menjadi lautan manusia sejak pagi, meski diguyur hujan, masyarakat Raja Ampat datang dengan antusias menyaksikan upacara yang berlangsung dan di lanjutkan dengan berbagai kegiatan hiburan tersebut.

Upacara Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 dilanjutkan dengan ziarah tabur bunga ke laut yang berlokasi di bagian barat pantai WTC, ziarah tabur bunga ke laut yang di pimpin Dandim 1805/ RA, Letkol Czi Tri Wibowo Angga Astono.