BeritaInternasionalOlahraga

Sabet Juara I, Pembalap Fadilah Arbi Aditama dapat Uang Pembinaan Rp 100 Juta

×

Sabet Juara I, Pembalap Fadilah Arbi Aditama dapat Uang Pembinaan Rp 100 Juta

Sebarkan artikel ini
Bamsoet Berikan Uang Pembinaan Rp 100 Juta Kepada Pembalap Indonesia Fadilah Arbi Aditama, Juara I FIM JuniorGP World Championship 2023 di Spanyol. Ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo memberikan hadian uang pembinaan Rp 100 juta kepada pembalap Fadilah Arbi Aditama yang berhasil meraih juara pertama FIM JuniorGP World Championship 2023 di Spanyol.

Seperti diketahui, Fadilah Arbi Aditama adalah pembalap muda berusia 18 tahun yang menjadi kebanggaan Indonesia, karena mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih Juara I dalam kejuaraan internasional FIM JuniorGP World Championship 2023 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (16/07/2023). Ia sekaligus menjadi pembalap Asia pertama yang meraih kemenangan di musim 2023.

“JuniorGP merupakan ajang balap junior yang sudah berlangsung sejak 2012 dibawah naungan Dorna Sports selaku operator MotoGP. Meski start dari posisi ke-16, Fadilah Arbi Aditama mampu melesat hingga akhirnya finish pertama, dan berhasil mengumandangkan Indonesia Raya serta menaikkan bendera Merah Putih,” ujar Bamsoet usai menerima Fadilah Arbi Aditama, di Jakarta, Selasa (25/07/2023).

Turut hadir antara lain, Bendahara Umum IMI Pusat Iwan One, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Edy Saputra, Ketua IMI Jawa Tengah Frizt Yohanes, Senior Manager Motorsport Asia Championship Department PT Astra Honda Motor Rizky Christianto, serta Motorsport Operation Analist Motorsport Asia Championship Dept. PT Astra Honda Motor Sugeng Budiarto.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kerja keras Fadilah Arbi Aditama sangat luar biasa. Mencatat waktu 27 menit 52,626 detik, mengungguli pembalap Finenetwork Mir Racing Team David Almansa dan pembalap Aspar Junior Team Joel Esteban.

5186
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Fadilah Arbi Aditama berhasil mengungguli para pembalap Eropa, terutama dari Spanyol dan Italia, yang selama ini dikenal sebagai pesaing kuat di ajang FIM JuniorGP. Membuktikan bahwa pada dasarnya pembalap Indonesia tetap bisa bersaing di kancah internasional,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Fadilah Arbi Aditama akan kembali balapan di JuniorGP 2023 ronde Aragon pada Oktober mendatang. Jika tetap konsisten, ia bisa semakin sukses menapaki jenjang Moto3, lanjut ke Moto2, hingga kelak menuju MotoGP.

“Karena itu, kita tetap patut mendukung kiprah Fadilah Arbi Aditama. Dari mulai doa hingga dukungan sponsorship, sehingga ia bisa tetap berkiprah menaklukan berbagai sirkuit internasional untuk mengharumkan Indonesia,” pungkas Bamsoet. ***