Berita

Ruben Sauyai : Oknum Pembawa Ganja Yang di Ringkus Ditpolairud Polda PB Bukan Guide R4

×

Ruben Sauyai : Oknum Pembawa Ganja Yang di Ringkus Ditpolairud Polda PB Bukan Guide R4

Sebarkan artikel ini
Ketua Guide Profesional Raja Ampat ( PADRA), Ruben Sauyai, Foto Ist / TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Terkait dengan pemberitaan yang di keluarkan oleh beberapa media mengenai Guide Raja Ampat yang di ringkus oleh kepolisian pada tanggal 3 July 2023 dikarenakan membawa Ganja (Narkoba) dan yang bersangkutan mengatas namakan profesi sebagai Guide selam dan atau tour Guide di Raja Ampat.

Menanggapi pemberitaan yang mencoreng nama Guide di Raja Ampat itu di bantah keras oleh Ruben Sauyai Ketua Guide Profesional Raja Ampat (PADRA), ia mengatakan bahwa yang bersangkutan tidak ada dalam daftar Guide di Raja Ampat.

Kepada media ini, Rabu (05/07/2023) Ruben mengatakan bantahan tersebut setelah pihaknya melakukan pengecekan kembali nama-nama guide di Raja Ampat ternyata yang bersangkutan tidak ada dalam daftar Guide di Raja Ampat.

“Sangat disayangkan dimana kami sebagai Guide-Guide lokal di Raja Ampat sedang dalam proses pengembangan kapasitas Sumberdaya Allam wisata dan manusianya pada situasi saat ini lalu tiba tiba kami membaca berita yang dimana ada oknum yang mengaku dia adalah guide di raja ampat,” tukas Ruben

Menurut Ruben bahwa pengakuan tersebut adalah pengakuan yang mengatas namakan Guide Raja Ampat dan secara tidak langsung sudah pernyataan tersebut sudah mencoreng keberadaan para Guide selam maupun tour Guide yang sedang bekerja serta mencari berkat bagi keluarga masing masing. Ujarnya

Dikatakan Secara organisasi (PADRA)= ASOSIASI SELAM PROFESIONAL RAJA AMPAT “kami sangat menyayangkan tingkah laku dari oknum tersebut dengan hal yang dia lakukan dan mengatas namakan guide selam raja ampat. Sangat Miris sekali,” ujar Ruben

“Kejadian ini sudah mencoreng kepercayaan para wisatawan terhadap Guide selam yang bekerja di Raja Ampat. Sangat di sayangkan pula oknum tersebut membawa bawa nama raja ampat,” beber Ruben dengan nada kesal.

Lebih lanjut dikatakan Ruben Sauyai bahwa oknum tersebut mengaku dari Wondama tapi bawa barang itu ke Raja Ampat, ini yang membuat kami mencari tahu, menggali informasi secara internal kami dan juga external kami tentang yang bersangkutan namun kami tdk menemukan yang bersangkutan berprofesi sebagai Guide di Raja Ampat.

‘Kami minta agar yang bersangkutan tidak mengatas namakan Guide selam di Raja Ampat kedalam kasus yang ia jalani,” tandasnya.

Saya sebagai Ketua Guide Selam Profesional Raja Ampat PADRA (Ruben Sauyai) “menghimbau kepada seluruh Guide selam di Raja Ampat yang bekerja dimana saja agar menghindari hal hal negatif yang bisa mencemarkan nama baik sebagai Pemandu Selam Profesional, dan juga Hal hal negatif yang bisa mencoreng nama baik Raja Ampat yang Tercinta,” tutup Ruben.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD