Berita

Plh Wali Kota Harap Berbagai Kegiatan yang Digelar Tingkatkan Pariwisata di Bandung

×

Plh Wali Kota Harap Berbagai Kegiatan yang Digelar Tingkatkan Pariwisata di Bandung

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, berbagai acara yang telah dan akan digelar di Kota Bandung dapat meningkatkan sektor pariwisata, dan mendatangkan banyak wisatawan.

Terakhir, Asia Africa Festival dan Marathon Pocari Run sukses terlaksana pada akhir pekan lalu, dan mendatangkan ribuan wisatawan.

“Saya yakin tentunya berbagai event yang digelar di Kota Bandung dapat meningkatkan okupansi hotel, dan membawa gairah ekonomi dan pariwisata,” kata Ema kepada wartawan, di Balai Kota Bandung, Senin (31/7/2023).

Ema menyebutkan, respon masyarakat sangat positif menyambut berbagai acara di Kota Bandung.

Menurutnya, hal itu tersebut dapat meningkatkan perekonomian, dan menambah pendapatan daerah.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Suksesnya berbagai event dan respon masyarakat yang sangat baik menjadi modal kita, untuk menyelenggarakan event lainnya di Kota Bandung,” imbuhnya.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung sampai bulan Juni 2023 mencatat sebanyak 2.252.966 wisatawan berkunjung ke Kota Bandung.

Sebelumnya, pada triwulan pertama 2023 ini jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai sekitar 1.422.673 orang.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, sejauh ini kunjungan wisatawan ke Kota Bandung masih didominasi jalur darat. Kebanyakan juga masih wisatawan domestik.

“Kunjungan wisatawan masih didominasi jalur darat. Jadi, masih tetap dikuasai oleh domestik, walaupun mulai banyak juga wisatawan dari luar pulau, misalnya dari pulau atau provinsi lain,” ujar Arief.

Arief menyebut, saat ini juga tingkat okupansi hotel di Kota Bandung sekitar 90 persen saat akhir pekan.

“Sekarang saat weekend, apalagi long weekend, Kota Bandung selalu dipadati wisatawan,” ujar Arief.