Berita

PDIP DKI Pecat Cinta Mega, Imbas Main Slot saat Rapat Paripurna

×

PDIP DKI Pecat Cinta Mega, Imbas Main Slot saat Rapat Paripurna

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega bantah main slot dan mengaku bermain Candy Crush saat berlangsungnya rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023). (Foto : Tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – DPD PDIP DKI Jakarta telah memberikan sanski tegas kepada salah satu petugas partainya yakni Cinta Mega dengan Pergantian Antar Waktu (PAW). Hal ini imbas dari Cinta Mega yang kedapatan asyik bermain game slot ditengah rapat paripurna pada Kamis (20/7/20023) lalu.

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya pun menyampaikan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi dalam beberpa hari terakhir ini. Lalu, dirinya memastikan perbuatan yang dilakukan oleh Cinta Mega saat rapat paripurna ada kesalahan yang fatal sebagai anggota dewan.

“Main apapun sudah salah. Jadi enggak ada urusan mengenai slot kek, gim kek, salah aja,” ujar Ady usai rapat pleno di DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Selasa (25/7/2023).

Kemudian, Ady memastikan tak akan ada pemeriksaan terhadap tablet Cinta Mega yang digunakan untuk bermain slot. Untuk itu, ia kembali menegaskan pemecatan merupakan konsekuensi yang harus diterima Cinta Mega atas perbuatannya.

“Tidak perlu, kita udah pecat kok cukup kan? Ending nya itu,” tegas Ady.

“Setiap manusia siapapun itu, melakukan sesuatu pasti ada konsekuensinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, perihal pemecatan Cinta Mega sebagai petugas partai, Ady menjelaskan pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan mengirim surat ke DPP PDIP malam hari ini.

“Yaudah kita Paw. Langsung malam ini juga kita kirim suratnya ke DPP Partai,” pungkas Ady.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta telah memberikan sanksi keras kepada Cinta Mega karena ulahnya yang kedapatan bermain game slot disela-sela rapat paripurna pada Kamis (20/7/2023) lalu.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengutarakan, sanksi keras terhadap Cinta Mega berupa surat teguran. Lalu, surat tersebut akan diteruskan kepada DPD.

“Atas kejadian kemarin, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi keras, memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan, yaitu Ibu Cinta Mega karena sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam rapat paripurna,” kata Gembong kepada wartawan dikutip TeropongNews, Sabtu (22/7/2023).

Kendati demikian, Gembong mengungkapkan bahwa Fraksi PDIP percaya sepenuhnya terhadap pernyataan Cinta yang menyebut dirinya tidak bermain game slot yang memiliki unsur judi melainkan bermain Candy Crush.

“Kami percaya 100 persen, 100 persen kami percaya. Apakah benar atau tidak, yaitu urusan ibu Cinta Mega,” ungkap Gembong.