Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PDIP Beri Sanksi Keras Akibat Ulah Petugas Partainya yang Main Slot saat Rapur

×

PDIP Beri Sanksi Keras Akibat Ulah Petugas Partainya yang Main Slot saat Rapur

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Gembong Warsono berserta jajarannya saat menemui awak media di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi keras kepada salah satu petugas partainya yakni Cinta Mega karena ulahnya yang bermain gim slot disela-sela rapat paripurna pada Kamis (20/7/2023) lalu.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengutarakan, sanksi keras terhadap Cinta Mega berupa surat teguran. Lalu, surat tersebut akan diteruskan kepada DPD.

Example 300x600

“Atas kejadian kemarin, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi keras, memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan, yaitu Ibu Cinta Mega karena sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam rapat paripurna,” kata Gembong kepada wartawan dikutip TeropongNews, Sabtu (22/7/2023).

Kendati demikian, Gembong mengungkapkan bahwa Fraksi PDIP percaya sepenuhnya kepada pernyataan Cinta yang menyebut dirinya tidak bermain gim slot yang memiliki unsur judi melainkan bermain Candy Crush.

“Kami percaya 100 persen, 100 persen kami percaya. Apakah benar atau tidak, yaitu urusan ibu Cinta Mega,” ungkap Gembong.

Kemudian, untuk urusan kepartaian, ia menyerahkan proses investigasi sepenuhnya kepada DPD PDIP DKI Jakarta. Sanksi dari Partai PDIP hanya dapat diberikan oleh DPD sebagai pengawas terhadap pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia.

“Sanksi dari fraksi yang seperti ini nanti tindak lanjutnya pasti ada. Misalkan apakah yang bersangkutan masih layak lagi dicalonkan sebagai anggota DPRD? Misalkan seperti itu, nanti DPD yang akan ambil sikap secara tegas,” jelas Gembong.

Lebih lanjut, soal sanksi sebagai anggota DPRD, Gembong menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Kehormatan (BK).

“Kami sifatnya pasif. Kalau Badan Kehormatan merasa perlu ya monggo tindaklanjuti. Karena itu anggota kami, kami sudah memberikan sanksi secara internal fraksi,” kata Gembong.

Lantas, dengan kerjadian yang menimpa anggotanya, Gembong selaku ketua fraksi meminta maaf atas masalah ini. Ia pun berharap kejadian seperti ini adalah yang pertama dan terakhir.

“Saya sebagai Ketua Fraksi mohon maaf atas kejadian, kelalaian yang dilakukan oleh anggota Fraksi PDIP yang menimbulkan kegaduhan di publik, yang menimbulkan polemik yang tidak elok di publik,” tandas Gembong.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *