Wisata

Libur Tahun Baru Islam 1445 H, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Kawasan Ancol

×

Libur Tahun Baru Islam 1445 H, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Kawasan Ancol

Sebarkan artikel ini
Pengunjung tengah memasuki pintu gerbang wahana Atlantis di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (19/7/2023)(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGEWS.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan hari libur tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H, pengunjung kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara meningkat pesat, Rabu (19/7/2023).

Berdasarkan pantauan TeropongNews, kawasan dalam Taman Impian Jaya Ancol telah dipadati pengunjung.

Mayoritas pengunjung memadati sejumlah wahana yang tersedia di dalam Taman Impian Jaya Ancol.

Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan pengunjung pada momen libur tahun baru islam 1445 H ini mencapai 40 men

Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho memgatakan per pukul 13.00 WIB jumlah pengunjung yang masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol mencapai 30 ribu orang.

“Bertepatan dengan 1 Muharam 1445 H 2023 pengunjung yang datang ke Ancol cukup baik, tadi sekitar 30 ribu lebih orang yang dateng berkunjung ke Ancol,” kata Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho di Pantai Lagoon Ancol, Rabu (19/7/2023).

Selain itu, Eko menjelaskan mayoritas pengunjung masih memilih wahana Dunia Fantasi (Dufan) sebagai destinasi favorit di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

“Berdasarkan data yang masuk tadi sekitar 6 ribu lebih pengunjung yang masuk ke dunia fantasi, dimana memang ini menjadi yang diminati dibanding destinasi wisata yang lain,” jelas Eko.

Selain itu, guna mengantisipasi kepadatan di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Eko melakukan rekayasa lalu lintas untuk memberikan kenyamanan kepda pengunjung.

“Kami juga sedikit melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai traffic atau kemacetan di area pantai jadi kami agak putar sedikit ke area barat dimana pengunjung bisa berputar di Pantai Marina lalu menuju ke area Pantai Timur,” jelas Eko.

Adapun pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 40 ribu pengunjung pada momen libur tahun baru Islam 1445 H ini.

“Kalau kita lihat trend nya pengunjung bisa mencapai angka di 40 ribu atau 42 ribu hingga jam 12 malam,” pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD