BeritaWisata

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Wisatawan, Polres Raja Ampat Patroli ke Objek Wisata

×

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Wisatawan, Polres Raja Ampat Patroli ke Objek Wisata

Sebarkan artikel ini
Personel Polres Raja Ampat saat patroli ke lokasi wisata pyanemo Raja Ampat, Foto Humas Polres R4/TN

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Pasca lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Personel Polres Raja Ampat melakukan patroli ke sejumlah tempat wisata guna memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan.

Sejumlah obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Raja Ampat menjadi perhatian petugas Kepolisian sehingga memerlukan kehadiran Polri dalam melakukan pengamanan dan kenyamanan wisatawan.

Dalam patroli ini, Polres Raja Ampat melaksanakan pengamanan dan patroli kegiatan di lokasi wisata favorit yakni lokasi wisata puncak pyanemo yang letaknya di Waigeo Barat Kepulaun Kabupaten Raja Ampat.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Patsaoran, S.I.K,. M.I.K melalui KBO Polres Raja Ampat AKP Muhadi SH mengatakan patroli personelnya pada objek wisata di wilayah di wilayah hukumnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berwisata.

Lebih lanjut Muhadi mengatakan dengan peningkatan aktifitas kegiatan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri di lokasi objek wisata di wilayah hukumnya, tentunya dapat menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Polres Raja Ampat melaksanakan patroli guna memberikan rasa aman nyaman kepada warga yang berwisata di spot-spot wisata yang ada di Raja Ampat dimasa akhir liburan,” ujar AKP Mujadi

Meski terpantau dalam keadaan aman dan lancar, para Personel Polres akan terus melakukan pemantauan dan patroli di titik lokasi obyek wisata sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

Salah satu lokasi wisata favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah bukit Pyanemo Raja Ampat. Dilokasi wisata ini, wisatawan akan naik ke puncak bukit Pyanemo melalui 320 anak tangga.

Di atas puncak bukit Pyanemo, wisatawan bisa melihat keindahan gugusan karst di tengah laut biru. Diatas bukit juga wisatawan dimanjakan oleh kesejukan alami.