BeritaOlahraga

JIS Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-17, Pembokaran Pintu Sisi Barat akan Dilakukan

×

JIS Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-17, Pembokaran Pintu Sisi Barat akan Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Budi Heru Hartono bersama dengan Menteri BUMN Erick yang juga merupakan Ketum PSSI Erick Thohir serta Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono dan Menpora Dito Ariotedjo datang ke Jakarta International Stadium (JIS) untuk meninjau kesiapan JIS dalam menyambut Piala Dunia U-17 di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pembokaran akan dilakukan di sisi barat pintu Jakarta International Stadium (JIS) guna dijadikan sebagai salah venue dalam ajang Piala Dunia U-17. Hal ini juga sebagai syarat agar JIS bisa lolos verifikasi dari FIFA.

Pembokaran yang dilakukan bertujuan untuk bus para pemain dan ofisial dapat dimaksimalkan di area tersebut. Karena kondisi sekarang, bus yang diperuntukan untuk pemain ofisial tidak memenuhi syarat.

“Akses bus yang nantinya akan dipakai untuk bus besar para pemain dan ofisial. Kondisi sekarang, bus tidak bisa masuk sini, karena di sana pintu itu tidak muat. Itu dibongkar supaya bus bisa masuk,” ujar Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono kepad wartawan di JIS, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).

Kemudian, menurut Basuki, pintu masuk itu akan menjadi akses utama bagi para atlet dan official pemain jika nantinya JIS terpilih dan resmi menjadi venue Piala Dunia U-17.

“Nantinya akan dipakai untuk bus besar para pemain dan official. Kondisi sekarang, bus itu tidak bisa masuk sini. Jadi mohon maaf kalau kondisi sekarang bis tidak bisa masuk,” tutur Basuki.

5188
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan, perbaikan JIS akan menjadi evaluasi sebelum pertandingan Piala Dunia U-17 digelar. Hingga kini, JIS masih menjadi kandidat untuk menjadi venue even dunia namun tak dapat dipungkiri catatan kekurangannya pun masih begitu banyak.

“Nanti tergantung pak Ketum (PSSI) yang mengusulkan, tapi ini tetap menjadi salah satu kandidat. Tapi kita perbaiki dulu,” ucap Basuki.

Perlu diketahui, FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Indonesia menggantikan Peru yang sebelumnya telah dicopot jadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Presiden Joko Widodo menyebut penunjukan menjadi tuan rumah ini sebagai kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia.

“Itu kepercayaan yang diberikan internasional, kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia,” kata Jokowi kepada wartawan usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2023) pagi.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Budi Heru Hartono bersama dengan Menteri BUMN Erick yang juga merupakan Ketum PSSI Erick Thohir serta Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono dan Menpora Dito Ariotedjo datang ke Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utrara, Selasa (4/7/2023).

Hal ini terkait dengan JIS yang akan dijadikan opsi sebagai salah satau venue dalam pagelaran Piala Dunia U-17 yang dilaksanakan pada November mendatang. Mereka dijadwalkan akan mengecek kesiapan JIS pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan TeropongNews dilokasi, rombongan gubernur dan menteri tiba di JIS pada pukul 9.40 WIB. Ketika sampai, mereka langsung masuk ke dalam JIS untuk langsung memeriksa terkait dengan masalah teknis untuk kesiapan menyambut Piala Dunia U-17.