Berita

Hebat! KLA Kategori Nindya Kembali Diraih Kota Ternate

×

Hebat! KLA Kategori Nindya Kembali Diraih Kota Ternate

Sebarkan artikel ini
Logo Penganugerahan Kota Layak Anak (KLA). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kota Ternate kembali meraih Penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya tahun 2023. Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga, Sabtu (22/7/2023), di Hotel Padma, Kota Semarang Jawa Tengah.

Pada kesempatan malam penganugerahan tersebut, Kota Ternate menjadi satu-satunya di Provinsi Maluku Utara yang menerima penganugerahan tahun 2023 ini.

Penganugerahan ini merupakan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, terhadap Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia yang memiliki komitmen tinggi dalam mengintegrasikan pembangunan daerah yang berbasiskan pada pemenuhan hak anak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga saat malam penganugerahan KLA tahun 2023.

Kota Ternate sendiri, berhasil mempertahankan dan meningkatkan hasil penilaian capaian KLA kategori Nindya untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

5178
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dan mitra Pemkot yang secara bersungguh-sungguh telah mendorong percepatan implementasi Kota Layak Anak, melalui berbagai program dan kegiatan Andalan yang peduli terhadap hak tumbuh kembang setiap anak di Kota Ternate.

“Pencapaian KLA ini merupakan wujud nyata dari Visi dan Misi yang telah ditetapkan, dan menjadi penanda, bahwa Pemerintah Kota Ternate terus berbenah dan terus bergerak untuk berbagai perubahan,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Selasa (25/7/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Ternate Marjorie S. Amal menambahkan, Kota Ternate telah 2 tahun berturut-turut meraih penghargaan KLA Kategori Nindya, setelah kategori Pratama dan Madya sebelumnya.

“Untuk tahun 2023 Kategori Nindya berhasil dicapai dengan nilai 772, lebih tinggi dari nilai 733 pada tahun 2022,” ungkap dia.

Menurutnya, untuk sampai pada Kategori Utama, capaian nilai minimal 800, dan tentunya ini membutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang baik dari semua stakeholder, terkait pada khususnya dan juga masyarakat pada umumnya.

Selain Penganugerahan untuk KLA, juga diserahkan penghargaan bagi Aparat Penegak Hukum atas perannya terhadap penyelenggaraan perlindungan perempuan dan anak yang diterima oleh beberapa Kapolda di Indonesia, dan penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) bagi beberapa Provinsi yang seluruh kabupaten/kotanya telah berhasil memperoleh penghargaan KLA tahun 2023.