Politik

Ganjar Serap Aspirasi Ratusan Purnawirawan TNI, Janji Bereskan Soal Alutsista

×

Ganjar Serap Aspirasi Ratusan Purnawirawan TNI, Janji Bereskan Soal Alutsista

Sebarkan artikel ini
Bakal calon presiden (Bacapres) dari partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menggelar acara "Ngopi Bareng Ganjar" di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023). (Foto:ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden (Capres) dari partai PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menyerap aspirasi dari ratusan purnawirawan TNI-Polri dalam acara “Ngopi Bareng Ganjar” di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (30/7/2023).

“Saya mencoba mendengarkan saran dan masukan dari TNI-Polri terkait dengan soal pertahanan, soal keamanan, dan beliau tadi menyampaikan satu-persatu dengan sangat bagus,” ujar Ganjar kepada wartawan, Minggu (30/7/2023).

Tak hanya menyerap aspirasi, petugas partai PDIP itu memasukan target jangka panjang untuk membenahi seluruh persoalan alat utama sistem senjata (alutsista) guna menguatkan sistem pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Karena ada masalah yang mesti kita bereskan dari sisi perkembangan dunia teknologi, ada bio-sains ya, tapi juga ada posisi eksisting pertahanan kita, wabil khusus soal alutsista kita yang mesti kita proyeksikan 20-30 tahun ke depan, sehingga kita tidak ketinggalan,” ungkap Ganjar.

Pria yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu akan terus berdiskusi dengan mantan prajurit TNI-Polri perihal pengambilan kebijakan yang strategis guna menguatkan sistem pertahanan dan keamanan NKRI.

“Ini yang nanti akan kita diskusikan lebih dalam agar dalam pengambilan kebijakan dan fungsi dalam Hankam itu kita betul-betul clear dan tentunya berubah dan posisi Indonesia sangat strategis, maka kita jangan sampai kalah,” kata Ganjar memungkasi.

Adapun dalam acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Panglima TNI purn Jenderal Andika Perkasa.