BeritaPeristiwa

Akhir Tahun Rampung, Renovasi Jembatan Cinta di Pulau Tidung Capai 30 Persen

×

Akhir Tahun Rampung, Renovasi Jembatan Cinta di Pulau Tidung Capai 30 Persen

Sebarkan artikel ini
Progres renovasi pembangunan Jembatan Cinta tahap kedua di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan saat ini sudah mencapai 30 persen. (Foto : Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Progres renovasi pembangunan Jembatan Cinta tahap kedua di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan saat ini sudah mencapai 30 persen. Tahap pembangunan jembatan ini terus dikebut agar tahun ini dapat terselesaikan.

Kepala Seksi Pencahayaan Kota Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Wibi Abdi mengatakan, pengerjaan renovasi Jembatan Cinta tahap kedua ini sepanjang 480 meter sudah dikerjakan sejak awal Juli 2023. Tahap pertama sudah selasai sepanjang 200 meter tahun 2022 lalu.

“Progres sudah 30 persen meliputi pancang sebanyak 415 batang, pabrikasi bergesting dan pembesian,” ujar Wibi dalam keterangan resminya diterima TeropongNews, Senin (31/07/2023).

Kemudian, Wibi menambahkan, pada awal bulan Agustus kemarin telah dilakukan pengecoran. Selain itu, jembatan cinta ini nantinya dilengkapi fasilitas Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) dan water dance dimana saat ini masih dalam proses pabrikasi di Jakarta dan Surabaya.

Lebih lanjut, Wibi menungkapkan renovasi Jembatan Cinta yang menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan di Pulau Tidung tersebut akan terealisasikan pada akhir tahun ini.

“Pelaksanaan renovasi ikon wisata Pulau Tidung dilakukan selama enam bulan atau rampung pada Desember 2023,” pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD